Rambut Kusut Susah Ditata? Ini Solusinya!

KAYUAGUNG RADIO -  Rambut kusut sulit ditata? Kita membutuhkan waktu berjam-jam untuk meluruskan rambut kusut. Akibatnya, penampilan cantik Anda jadi terlihat lusuh dan kusam. Tenang, tak usah berkecil hati. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengurai rambut kusut, seperti dilansir Boldsky.

1. Keramas
Ini adalah langkah pertama yang harus Anda ikuti untuk meluruskan rambut kusut Anda. Setelah keramas, oleskan kondisioner pada rambut Anda agar membuatnya jadi lebih mudah diluruskan. Kondisioner melembutkan rambut, membuatnya mudah ditata dan melawan kekeringan.

2. Gunakan tangan

Sebelum menyisir, Anda harus mencoba untuk mengurai rambut Anda dengan tangan Anda. Urai dengan lembut untuk menghindari rambut rontok.

3. Gunakan sisir bergigi lebar

Ini adalah langkah ketiga untuk mengurai rambut kering yang kusut. Cara ini mungkin memakan banyak waktu, jadi bersabarlah.

4. Gunakan serum

Jika Anda menemukan kesulitan untuk mengurai rambut Anda, oleskan serum atau hair conditioner pada rambut dan kemudian sisir dengan lembut. Ingat, jika Anda menggunakan kondisioner rambut, cuci kembali bagian rambut yang tadi diolesi dengan kondisioner agar tidak lengket dan berminyak.

5. Sekarang, gunakan sikat yang lembut

Setelah Anda mengurai rambut, gunakan sikat lembut untuk menatanya. Jangan terlalu kasar karena rambut kusut lebih rentan terhadap kerusakan.

6. Oleskan minyak lidah buaya

Jika langkah ini tidak bekerja untuk Anda, oleskan minyak lidah buaya pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cucilah rambut Anda dan gunakan kondisioner. Kemudian sikat dengan sisir bergigi lebar untuk kembali mengurai rambut. Minyak lidah buaya tidak hanya membantu mengurai rambut, tetapi melembutkan dan membuatnya mudah dikelola.

Inilah enam hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut kusut. Ingat, jangan perlakukan rambut kusut dengan cara kasar karena rentan rusak.




Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.