Tidur Ternyata Penting Untuk Produktivitas Kerja

KAYUAGUNG RADIO - Waktu adalah uang. Untuk itu semua orang berusaha untuk bekerja dengan sangat efisien dengan waktu yang terbatas. Akibatnya, kegiatan lain seperti beristirahat dan tidur tak begitu diperhatikan karena dinilai tidak menghasilkan.

Padahal waktu tidur yang efektif bisa meningkatkan produktivitas dan kemampuan seseorang untuk belajar serta membuat keputusan yang baik. Untuk itu, terus bekerja tanpa tidur dan istirahat adalah strategi yang salah jika Anda menginginkan produktivitas lebih

"Aku telah mengamati waktu tidurku beberapa bulan terakhir dan menggunakannya untuk melakukan percobaan dengan meningkatkan kualitas tidur. Hasilnya, ternyata aku merasa lebih baik dan lebih produktif," ungkap Chris Hollindale, CTO Hasty, seperti dilansir oleh Inc.com (19/03).
Chris juga memberikan beberapa alasan kenapa Anda harus mulai memperhatikan pola dan kualitas tidur jika ingin lebih produktif dalam bekerja, berikut ini.

1. Tidur penting untuk proses pembelajaran
Tidur tak hanya digunakan untuk beristirahat, karena faktanya otak Anda sama aktifnya ketika sedang bangun maupun tidur. Ketika tidur di malam hari otak mempelajari banyak hal dan menyerap pengetahuan. Mengurangi waktu tidur berarti Anda mengurangi waktu untuk belajar. Anda akan semakin mudah lupa, membuat keputusan yang salah, dan produktivitas yang berkurang.

2. Setiap orang berbeda
Setiap orang memiliki kualitas tidur yang berbeda. Lingkungan mereka ketika tidur juga berbeda. Misalkan tingkat kebisingan, nyala lampu, tidur bersama pasangan atau tidak, kasur, hingga suhu ruangan. Temukan kondisi yang membuat Anda tidur lebih tenang dan maksimal. Dengan begitu Anda bisa mengoptimalkan kualitas tidur.

Cobalah untuk menelusuri pola tidur Anda setiap hari. Perhatikan apa saja yang bisa mengganggu tidur, kemudian perbaiki. Dengan begitu Anda bisa mengoptimalkan waktu tidur. Dengan memiliki waktu tidur yang efektif, waktu kerja Anda pun tak akan terganggu. Setiap hari Anda akan bangun dengan pikiran yang segar dan energi yang melimpah sehingga Anda siap bekerja.




Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.