Tips Memilih Dompet Untuk Pria

KAYUAGUNG RADIO - Pria terkadang tak perhatian dengan barang-barang aksesoris yang digunakannya, seperti dompet. Biasanya pria lebih memikirkan isi dompet daripada dompet itu sendiri. Padahal ketika akan mengeluarkan uang, dompet tentu menjadi hal yang diperhatikan oleh orang lain. Bahkan cara pemilihan dompet juga bisa mengungkapkan kepribadian pria tersebut.
Berikut adalah beberapa tips untuk memilih dompet, seperti dilansir oleh Times of India (17/02).

1. Ukuran dompet
Sebaiknya pilih dompet yang berukuran tak terlalu besar. Dompet yang besar akan terlihat jelek ketika menyembul dan tak cukup di kantong celana atau jas Anda. Selain itu, dompet yang besar dan tebal akan semakin besar jika sudah diisi uang. Jadi, pastikan Anda menggunakan dompet dengan ukuran standar yang terlihat rapi ketika dimasukkan dalam celana atau saku jas.

2. Bahan dompet
Meski banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat dompet, namun yang terbaik adalah menggunakan dompet dari bahan kulit. Walaupun harganya sedikit mahal, namun dompet dengan bahan kulit terlihat klasik dan bisa digunakan untuk hal formal. selain itu, bahan kulit lebih awet dibandingkan bahan lainnya.

3. Warna
Untuk orang-orang yang bekerja di bidang formal seperti perusahaan dan lainnya, sebaiknya pilih dompet dengan warna netral seperti hitam atau cokelat. Jika ingin pilihan warna lain Anda bisa menggunakan warna beige, abu-abu, atau warna arang. Jika ingin digunakan di luar pekerjaan Anda lebih bebas memilih warna.

4. Model
Pilihlah model dompet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalkan Anda membutuhkan banyak tempat kartu atau membutuhkan tempat menaruh foto, dan lainnya. Lebih baik jangan gunakan dompet yang memiliki rantai jika ingin menggunakannya dalam suasana formal. Dompet yang memiliki rantai identik dengan anak-anak muda.

5. Asli atau palsu?
Jika ingin terlihat keren dengan menggunakan dompet bermerek, maka pastikan Anda benar-benar membeli yang asli. Jangan tertipu untuk membeli dompet yang palsu. Jika tulisan pada dompet Anda terbaca "Guci" atau "Armany" tentu Anda akan malu bukan?
Itulah beberapa tips untuk memilih dompet yang bisa digunakan oleh para pria. Semoga bermanfaat!
Diberdayakan oleh Blogger.