Cara Alami Membuat Bibir Gelap Jadi Merah Muda

KAYUAGUNG RADIO - Tidak peduli apapun warna kulit Anda, semua orang ingin bibir dengan rona merah segar seperti bibir bayi. Sayangnya, penggunaan kosmetik yang salah, terpaan polusi, asap rokok dan sinar matahari membuat warna bibir menjadi gelap.

Anda bisa mengembalikan rona segar bibir dengan cara alami seperti yang dibagi oleh India Times:

Kunyit
Selain dikenal sebagai bumbu masak, kunyit dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan bahan ini untuk mencerahkan warna bibir. Campur susu cair dengan sedikit bubuk kunyit. Usapkan pada bibir dan biarkan 5 menit. Bilas dengan air bersih.

Pakai Pelembab Bibir
Banyak orang memakai pelembab kulit tetapi lupa memberi kelembaban pada bibir, hal inilah yang memicu bibir jadi gelap dan kering. Pastikan Anda memakai pelembab bibir, terutama jika lama berada di bawah terpaan AC dan udara dingin.

Kelopak Mawar
Punya kebun mawar di taman rumah? Anda bisa memanfaatkan kelopak mawar untuk mengembalikan rona cerah dan merah muda pada bibir. Tumbuk beberapa kelopak mawar merah, lalu usapkan pada bibir. Diamkan 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Scrub Gula dan Lemon
Sering mengalami bibir kering dan mengelupas? Sudah waktunya Anda mengangkat sel kulit mati dari bibir. Gunakan scrub alami yang merupakan campuran gula dan air lemon. Gosok perlahan pada bibir selama satu menit, lalu bilas dengan air.




Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.