Ishak Mekki Pimpin Upacara Hut Otonomi Daerah ke 17th

KAYUAGUNG RADIO -Sudah 17th Otonomi Daerah di Indonesia berjalan.dalam rangka memperingati hari ulang tahun otonomi daerah yang 17th Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir upacara di lapangan Pemda Ogan Komering Ilir .Bupati Ogan Komering Ilir Ir H Ishak Mekki MM Selaku Pembina upacara yang membacakan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan otonomi daerah (Otda) pada dasarnya mempunyai dua tujuan utama yaitu demokrasi dan kesejahteraan.
Tujuan demokrasi memposisikan pemerintahan daerah sebagai instrumen pendidikan politik di tingkat lokal, yang secara agregat akan memberikan sumbangan terhadap pendidikan politik secara nasional untuk mempercepat terwujudnya masyarakat madani.
Sedangkan tujuan kesejahteraan mengisyaratkan pemerintahan daerah untuk menyediakan pelayanan publik bagi masyarakat lokal secara efektif, efisien dan ekonomis, 



Implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah di Indonesia sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 32 tahun 2004, dilakukan untuk memperkuat format Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukan dalam format merintis terbentuknya negara federal. Kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah diaplikasikan agar penyelenggaraan urusan-urusan pemerintahan baik yang wajib maupun pilihan dapat dikelola secara efektif dan dapat didayagunakan secara maksimal untuk mengakselerasi laju pembangunan di daerah.

Masih dalam sambutannya Ishak  mengakui, ada banyak kemajuan dalam penyelenggaraan Otda tetapi masih perlu dilakukan pembenahan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah antara lain kompetensi sumber daya manusia aparatur, sinergitas perencanaan pembangunan antar tingkat pemerintahan pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ogan Komering Ilir,Asisten,Staf Ahli,Kapolres OKI,Damdim 0402 OKI,Camat seKabupaten OKI,Kepala Dinas,Badan Serta Staf pemrintah di lingkungan Pemda Ogan Komering Ilir.
Diberdayakan oleh Blogger.