Nyaman-nya Kebersamaan ala d'Masiv

KAYUAGUNG RADIO - Di penghujung bulan April 2013, kelompok d'Masiv melepas single ke empat dari album ketiganya Persiapan. Single tersebut diberi judul “Nyaman”, berdurasi kurang lebih 4 menit , dan merupakan hasil karya Rian, sang vokalis.

Lagu bertempo up beat ini  mengajak semua yang mendengar untuk menikmati lagu ini sampai habis dan membawa para penikmat musik masuk kedalam cerita lagu ini. Di lagu ini mereka menunjukan sedikit kisah perjalanan mereka hingga mereka sampai ke titik “nyaman” ini.

Menurut Rian, "Kata ini (nyaman) merupakan sebuah ungkapan yang menggambarkan suasana, kebahagiaan, keindahan dan kesenangan bagi setiap orang”. Di dalam lagu ini mereka menceritakan perjalanan dari tahun 2003 hingga sekarang. Rian menambahkan “Kita sudah sangat nyaman dengan band ini dan ingin selalu mengarungi industri musik bersama-sama”.

Namun kata nyaman ini juga memilik arti yang sangat universal. Kata ini bisa menggambarkan kisah antara pasangan kekasih, pertemanan, keluarga dan siapapun. Hal tersebut yang akan membuat lagu ini bisa menjadi tema cerita hidup bagi para pendengar.

Namun, satu hal yang terpenting untuk mereka adalah, lagu ini merupakan wujud rasa cinta mereka kepada Masivers. Hal ini digambarkan pada lirik “yakin kau terlahir untuk ku, percaya ku terlahir untuk mu”. Rian menambahkan “Masivers merupakan segala nya, dan kita tidak akan bisa sampai sejauh ini tanpa mereka, apa yang telah mereka berikan sungguh sangat berarti dan hal ini akan menjadi motivasi kita untuk memberikan lebih kepada mereka”.

Notasi juga ikut memberi sumbangan bagi kekuatan lagu ini. Nada yang dimasukkan ke dalam komposisi itu mudah diingat, dan gampang dinyanyikan kembali, seperti yang sudah menjadi ciri khas band ini.

Kombinasi lirik dan notasi tadi adalah modal yang sangat kuat untuk mengantar lagu ini ke tangga lagu populer tanah air, seperti yang sudah sering dicapai D'Masiv selama ini. Pada saat yang sama, single ini juga membawa rasa penasaran yang tinggi bagaimanakah cerita keseluruhan dari album “Persiapan” ini.

Satu hal yang cukup berbeda dan unik di lagu ini adalah, mereka semua bernyanyi di dalam lagu ini. Selain itu d’Masiv sudah memberikan sedikit gambaran untuk video klip yang rencana nya akan dibuat oleh Upi Guava, yaitu film atau dokumentasi kebersamaan band ini baik pada saat kesibukan rutin, pada saat senggang, pada saat mereka bersenang-senang dan pasti nya dengan fans mereka Masivers.
MusicaStudios

Diberdayakan oleh Blogger.