Pemerintah Provinsi Sumsel Menggulirkan dana bantuan untuk desa/ kelurahan

KAYUAGUNG RADIO - Pemerintah Provinsi Sumsel hingga kini terus menggulirkan dana bantuan untuk desa dan kelurahan yang ada di Sumsel. Dan setiap kali pengguliran dana dilakukan, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin tak mau diwakilkan, sebab beliau ingin langsung melihat dari dekat di lapangan bagaimana kondisi terkini rakyatnya.

Begitupun saat bantuan diberikan di Kabupaten OKI, tepatnya di Desa Nusantara Jalur 27 Kec. Air Sugihan, maka Alex Noerdin pun langsung datang meski harus naik speed boat guna mencapai lokasi yang dituju.

Dana bantuan desa melalui APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp 50 juta pun diberikan. Jumlah tersebut meningkat tajam dibanding tahun lalu yang hanya Rp 20 juta, bahkan seiring terus meningkatnya APBD Sumsel maka di tahun 2017, setiap desa bakal menerima dana Rp 1 miliar/desa, ini angka yang amat fantastis guna mensejahterahkan rakyat.

Gubernur didampingi Kepala Bapeda Prov Sumsel Yohanes Toruan, Asisten I Mukti Sulaiman, Asisten 4 Syamuil Chatib, dan Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten I Setda OKI, Drs. H. Antonius Leonardo, M. Si tampak akrab bercengkrama dengan rakyatnya yang hidup di daerah perairan itu.

Dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 950.000.000 untuk 19 Desa, maka Gubernur pun kembali menyerahkan bantuan 1 unit handtraktor, dana untuk masjid, 2 set alat rebana dan bantuan alat olah raga untuk 10 karang taruna yang ada di Kecamatan Air Sugihan.

Bahkan dengan gembira juga, Alex menaburkan benih padi jenis Dadu Perdana bersama warga di areal persawahan warga Desa Desa Nusantara.

‘’Kami amat terharu Bapak Gubernur H Alex Noerdin mau datang ke tempat kami. Kami juga merasa ada pimpinan yang selama ini kami dambakan kehadirannya ke tengah-tengah kami. Kami berharap Bapak dapat menjadi Gubernur Sumsel lagi pada 5 tahun mendatang,’’ ujar tokoh masyarakat setempat Sukirman (55) disambut yel-yel ‘’Hidup Alex Noerdin Gubernur kami’’ yang gemanya memecah ketenangan desa, Jumat (19/4).

Mewakili masyarakat, Sukirman juga minta agar Gubernur dapat menyelesaikan masalah lahan mereka dengan pihak PT. SAM EL. Selain itu, warga pun menghadiahkan uang kertas dan logam kepada Gubernur sebagai rasa cinta mereka kepada pemimpin. Usai uang diterima, Alex Noerdin pun mengembalikan uang tersebut kepada masyarakat guna disumbangkan kepada masjid setempat.

‘’Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Mengenai masalah lahan, nanti akan kita selesaikan, juga masalah transportasi berupa jembatan di Desa Nusantara akan segera kita bangun,’’ tegas Gubernur disambut meriah warga. Sedangkan Bupati OKI Ishak Mekki melalui Asisten I Setda OKI, Drs. H. Antonius Leonardo mengatakan sangat senang atas kedatangan Gubernur dan mengucapkan terima kasih bantuan yang diterima, termasuk penyelesaian masalah yang dihadapi warga.
Humas Pemprov Sumsel
Foto : Wowok
 
Diberdayakan oleh Blogger.