Pemprov Sumsel Bakal Bangun Jembatan Musi III

KAYUAGUNG RADIO - Wacana tentang akan dibangunnya Jembatan Musi III bagi warga Palembang sudah lama terdengar, tapi hingga kini belum juga ada realisasinya secara nyata di lapangan.

Karena itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin pun akan merealisasikannya melalui dana APBD Sumsel yang di tahun 2017 nanti yang diperkirakan mencapai angka Rp 15 triliun. ‘’Hal itu selain pertimbangan Pemerintah Pusat yang hingga sekarang belum juga mengucurkan dananya, juga pertimbangan lebar Sungai Musi yang mencapai 300 meter tentu memerlukan tambahan jembatan,’’ tegas Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Senin (29/4) saat meresemikan Jembatan Musi II di Kabupaten Empat Lawang.

Pembangunan Jembatan Musi III oleh Pemprov Sumsel juga amat mendesak dirasakan jika dilihat dari intensitas transportasi dan kendaraan serta seringnya Palembang dijadikan tuan rumah berbagai ajang internasional. ‘’Ini semua tentu akan kita perhitungkan dengan matang. Sebab Jembatan Musi III yang kita bangun nantinya harus lebih megah dan kokoh dari jembatan yang sudah ada sebelumnya,’’ tegas Alex.

Dengan adanya rencana pembangunan tersebut, maka mulai tahun depan jajaran terkait di Provinsi Sumsel sudah mulai melakukan survei lokasi jembatan. Sebab jangan sampai, jembatan dibangun justru menghambat pembangunan suatu daerah. ‘’Doakan saja Jembatan Musi III segera mungkin kita bangun,’’ tandas Aex Noerdin.
Humas Pemprov Sumsel
Foto : Agus
Diberdayakan oleh Blogger.