Awet Muda Tanpa Mantra

KAYUAGUNG RADIO - Awet muda, sebuah impian yang menjadi cuta-cita terbesar para wanita. Bisa jadi impian ini lebih besar daripada travelling ke Venice atau menjadi bintang tamu pada acara THE OPRAH WINFREY SHOW. Jujur saja, sudah berapa biaya yang Anda keluarkan untuk membeli berbagai produk anti-aging yang sekarang sedang heboh beredar di pasaran? Harganya tentu jauh lebih murah dibandingkan pergi ke dokter kecantikan.
Apa yang dibutuhkan agar Anda awet muda? Hanya memoles produk kecantikan? Atau Anda berharap ada mantra atau ramuan yang bisa memperpanjang usia? Tidak perlu, lakukan kebiasaan ini sebagai anti-aging yang alami dan dapat memperpanjang usia Anda.

Olahraga
Jangan mengerutkan kening dulu. Anda tidak harus pergi ke gym yang mahal. Ajaklah pasangan atau teman Anda untuk bermain tenis atau bulu tangkis. Permaianan ini akan menggerakkan tubuh Anda, Anda akan bersenang-senang siapapun yang menang. Dengan begitu hidup Anda lebih aktif dan terasa menyenangkan. Anda telah berbagi awet muda bersama partner olahraga Anda.

Berjalan  
Dr. Oz, seorang profesor surgery dari Columbia University menyarankan Anda untuk bisa berjalan setidaknya 0,4 km dalam 5 menit. Jalan baik untuk kesehatan jantung Anda, jika tidak, maka anda berisiko meninggal lebih cepat 3 tahun. Buatlah jantung Anda terpompa, karena jika jantung Anda tidak punya alasan untuk berdetak, dia akan berhenti.

Kurangi Daging Merah
Sebuah penelitian yang dilakukan pada 545.000 warga Amerika mendapat hasil bahwa mereka yang makan 4 ons daging merah perhari memiliki kemungkinan 30% meninggal lebih cepat dibandingkan mereka yang hanya makan 1 ons atau kurang dalam sehari. Sekalipun belum diketahui apakah hal ini berkaitan dengan risiko penyakit jantung dan kanker usus, setidaknya Anda bisa lebih waspada.

Mencintai Dan Merawat Orang Lain
Mencintai orang lain sekaligus merawatnya dengan baik akan membuat Anda lebih muda dan usia yang lebih panjang dibandingkan mereka yang menghabiskan hidup untuk diri sendiri. Pria dan wanita yang telah berpasangan dan saling berbagi akan mengurangi risiko kematian sebesar 36%, hal ini telah diuji dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University Michigan.

Dapatkan Vitamin D Yang Cukup
Kadar vitamin D erat kaitannya dengan osteoporosis, diabetes, hipertensi, dan kanker. Parahnya, berasarkan penelitian oleh Michal Melamed, MD, asisten profesor kedokteran di Albert Einstein College of Medicine kota Bronx, orang dewasa yang tidak mendapat nutrisi vitamin D 26% akan meninggal lebih awal. Untuk mendapatkan vitamin D yang cukup, konsumsi susu dan buat diri Anda menikmati matahari pagi.
Bagaimana? Tidak perlu lambaian tongkat sihir dan ramuan ajaib agar Anda selalu awet muda, sehat, dan panjang umur. 
(c) vemale.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.