Cara Mudah Mencegah Kulit Kering

KAYUAGUNG RADIO - Siapa yang mau kulit halus dan lembab sepanjang hari? Kami yakin, semua wanita ingin kulit demikian, karena tampak cantik dan sehat. Sayangnya, ada banyak wanita memiliki kulit tubuh yang kering, sehingga tampak kusam bahkan bersisik.

Untuk mengatasi masalah kulit tubuh kering, Anda bisa melakukan cara-cara mudah ini!

Pilih Sabun Lembut
Mandi adalah kegiatan yang harus dilakukan tetapi berpotensi membuat kulit kering. Hal tersebut terjadi karena sabun dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Karena itu, gunakan sabun dengan formula lembut untuk kulit. Usahakan mandi dengan air dingin, karena air hangat dapat semakin membuat kulit kering.

Gunakan Pelembab Setelah Mandi
Memakai sabun dengan formula lembut saja tidak cukup, Anda harus segera memakai pelembab setelah mandi. Usapkan pelembab di semua bagian kulit, termasuk kulit yang tertutup pakaian. Jika Anda sering beraktivitas outdoor, gunakan pelembab yang mengandung tabir surya.

Rajin Memakai Pelembab
Ulangi pemakaian pelembab saat Anda berada di ruangan ber AC, karena AC dapat menyerap kelembaban alami kulit. Demikian juga jika Anda beraktivitas di tempat yang bersuhu dingin. Sebelum tidur, Anda juga bisa memakai pelembab yang khusus diformulasikan untuk pemakaian malam.

Konsumsi Makanan Sehat
Memberi nutrisi dari dalam adalah cara terbaik untuk membuat kulit tampak bersinar dan sehat. Perbanyak konsumsi buah-buahan segar dan sayur. Pilih buah dengan warna-warni seperti merah, jingga, dan sebagainya. Manfaat buah tidak hanya membuat tubuh sehat, kulit Anda juga lebih sehat.

Mulai Gaya Hidup Sehat
Hindari kebiasaan buruk seperti tidak mencuci wajah sebelum tidur atau bahkan merokok. Mulailah gaya hidup sehat. Sebisa mungkin berolahraga seminggu dua kali. Olahraga akan membuat aliran darah lebih lancar, sehingga pasokan nutrisi untuk kulit lebih terjaga.




Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.