Gerakan Anti Sakit Punggung Untuk Anda Yang Sering Duduk Lama

KAYUAGUNG RADIO - Duduk adalah salah satu aktivitas yang banyak kita lakukan saat sedang kerja maupun kuliah. Duduk dalam waktu yang lama juga bisa membuat kita lelah dan tubuh terasa sakit dan tegang, terutama di bagian punggung bawah. Banyak resiko yang bisa ditimbulkan akibat terlalu lama duduk dan kurang mengimbanginya dengan gerak dan minum air putih.
Menurut penelitian, jam maksimal bagi seseorang untuk duduk adalah 4 jam atau kurang. Mereka yang duduk lebih lama, rawan terkena penyakit kanker, diabetes, jantung dan sebagainya. Salah satu penyakit yang senantiasa mengintai adalah sakit punggung dan kaku pada bagian paha hingga kaki.
Seringkali orang-orang meremehkan penyakit ini sebagai gejala pegal-pegal biasa. Padahal bila dibiarkan, bisa mengganggu peredaran darah Anda dan membuat Anda mudah kram, pusing dan sebagainya. Untuk mengatasi kebiasaan duduk berjam-jam, perlu diimbangi dengan olahraga seperti jalan kaki atau gerakan aerobik lainnya. Namun banyak orang tidak punya waktu untuk melakukannya.
Berikut ini adalah gerakan yoga yang bisa Anda coba. Cukup mudah dan tidak menyita waktu Anda, hanya 10 menit. Meski begitu, bisa memberikan dampak yang cukup efektif untuk permasalahan Anda. 
Siapkan matras atau alas untuk melakukan gerakan yoga ini. Latihan ini akan membantu Anda meredakan rasa tegang dan kaku pada bagian punggung, paha dan seluruh kaki. Gerakan ini memiliki dua manfaat, selain mengurangi sakit punggung, juga mampu membuat Anda lebih rileks dan fokus. Anda bisa melakukannya di manapun dan kapanpun, terutama ketika Anda mulai mengalami lelah akibat terlalu sering duduk.
Gerakan yoga ini juga bisa membantu Anda lebih lentur dan lincah. Bila Anda ingin lebih nyenyak tidur, Anda bisa melakukannya 30 menit sebelum tidur. Semoga bisa membantu permasalahan sakit punggung Anda. Sempatkan olahraga, minum banyak air putih dan selamat mencoba

sumber: Vemale.com

Diberdayakan oleh Blogger.