Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur

KAYUAGUNG RADIO - Eyeliner dapat memberikan kesan mata yang lebih bulat dan lebih fresh. Namun, adakalanya eyeliner dapat merusak penampilan apabila ia luntur.
Mengapa eyeliner bisa luntur?
  • Karena suhu ruangan yang panas, sehingga mudah kulit berminyak
  • Karena usapan tangan tak sengaja
  • Karena terkena air mata atau keringat
  • Karena produknya tidak waterproof
Agar eyeliner tidak justru menghancurkan penampilan Anda, cermati beberapa tips di bawah ini:

Jangan salah pilih brand
Salah memilih brand eyeliner juga dapat mempengaruhi penampilan eyeliner. Biasakan membeli brand eyeliner yang memang terpercaya, tidak mudah pecah dan tidak mudah luntur setelah beberapa jam dikenakan.
Hindari memilih eyeliner yang hanya mengandalkan harga murah tampa memperhatikan kualitas yang terbaik.

Pakai concealer
Agar eyeliner tidak membuat Anda seperti memiliki mata panda, maka lebih baik gunakan concealer terlebih dahulu. Sehingga kulit menjadi lebih matte dan memberikan sentuhan basic bagi kulit di sekitar mata.

Buat garis terlebih dahulu
Aplikasikan eyeliner sesudah mengenakan eyeshadow. Sehingga sebelum memulas eyeshadow Anda bisa membuat garis terlebih dahulu dengan pensil dan membuat eyeliner lebih bold dan tegas.

Jangan salah pilih formula
Pastikan Anda juga memilih formula eyeliner yang waterproof sehingga tidak mudah luntur sekalipun beraktivitas hingga sore hari. Apabila Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka disarankan lebih memilih eyeliner pensil atau spidol ketimbang gel, crayon atau liquid.
Pun demikian, eyeliner gel, crayon atau liquid juga bagus hasilnya apabila ia waterproof.

Pakai teknik layer
Untuk memberikan hasil terbaik, Anda juga bisa mencoba teknik layer. Jadi, pulaskan terlebih dahulu eyeliner. Biarkan selama beberapa detik, kemudian pulaskan ulang sehingga eyeliner menjadi lebih tegas dan diperkuat dengan layer yang ada.

Pakai oil control paper
Memakai oil face paper juga sangat membantu mencegah eyeliner luntur, terutama di momen di mana keringat atau minyak sedang muncul banyak-banyaknya. Anda tak perlu repot memulas ulang atau khawatir akan luntur dengan menggunakan face paper.
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.