Anak Yang Diberi ASI Lebih Bersikap Profesional Saat Dewasa

KAYUAGUNG RADIO - ASI tidak sekedar bermanfaat memberikan kesehatan dan kecerdasan pada buah hati. Memberikan ASI hingga usia 2 tahun dapat membuat anak diterima secara sosial lebih baik ketika sudah dewasa. Hal ini disebabkan karena mereka lebih bisa bersikap profesional dibandingkan rekan mereka yang pada saat bayi tidak diberi ASI.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Disease in Childhood menyebutkan bahwa anak-anak yang diberi ASI memiliki kesempatan untuk berada pada kelas sosial yang lebih baik. Sebaliknya, mereka yang tidak diberi ASI mengurangi peluang untuk mendapat pangkat sosial di masyarakat.

Untuk diketahui, ada empat skala sosial, yaitu tidak terampil, semi terampil, profesional dan manajerial. Penelitian ini menunjukkan bahwa mereka yang pada saat bayi diberi ASI, sebanyak 24 persen lebih mungkin untuk menduduki tingkat sosial lebih tinggi dibanding bayi yang diberi susu formula,

Hubungan ASI dan tingkat sosial dikaitkan dengan perkembangan otak dan bagaimana seseorang dapat mengelola tingkat stresnya. Mereka yang dulu minum ASI lebih mungkin mendapat keduanya, sehingga hal ini juga berpengaruh di sepanjang hidup mereka. Jika seseorang mendapat kecerdasan dan mengelola emosi dengan baik, maka tingkat sosial yang tinggi bukan hal yang mustahil untuk didapat.

Ayo bunda, jangan ragu memberi ASI pada buah hati tercinta. Efeknya tidak hanya sekarang, tetapi juga di sepanjang hidup mereka.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.