Diet Terbaik dan Menghindarkan Dari Penyakit

KAYUAGUNG RADIO - Diet adalah salah satu hal yang dilakukan bila merasa sudah kelebihan berat badan atau ingin tubuh menjadi lebih bugar. Sayang nya, diet yang dilakukan oleh sebagian besar orang saat ini banyak yang salah kaprah. Diet sering diartikan dengan tidak makan sama sekali atau hanya mengonsumsi makanan dalam porsi yang sangat sedikit. Padahal sebenarnya, diet yang baik dan benar bukan seperti itu. Ada satu cara diet yang bagus dan dinobatkan menjadi diet terbaik. Karena selain mengurangi berat badan, diet ini juga menghindarkan dari penyakit membahayakan.

Diet sehat ini bernama DASH. DASH - Dietary Approaches to Stop Hypertension (diet untuk menghentikan tekanan darah tinggi) - sudah terbukti dalam berbagai penelitian mampu menurunkan tekanan darah dalam kurun waktu dua minggu. Tidak hanya darah tinggi, DASH juga berfungsi untuk detoks tubuh dan mengurangi berat badan. Diet DASH menyarankan untuk Menambah porsi sayuran saat makan siang dan makan malam serta perbanyak konsumsi buah-buahan. Selain itu, diet DASH melarang untuk konsumsi garam dan segala hal yang mengandung sodium berlebihan.

Diet DASH dapat dijalankan secara rutin karena tidak banyak pantangan dan anjuran nya bisa dilakukan setiap hari. Banyak manfaat yang didapatkan dari diet DASH ini, adalah mampu menyehatkan sistem kardiovaskular. Dengan begitu, tubuh terhindarkan dari resiko darah tinggi. Selain darah tinggi, penyakit yang bisa dijauhkan dari tubuh adalah diabetes karena diet DASH membatasi asupan gula baik dari karbohidrat seperti nasi atau buah yang manis seperti leci.

Selain melakukan diet, sebaiknya Anda juga rutin berolahraga. Tubuh yang sehat selain berasal dari makanan juga berasal dari olahraga secara teratur. Pilih olahraga yang sesuai dengan kemampuan fisik dan ketersediaan waktu anda. Kombinasi diet DASH dan olahraga mampu membuat tubuh sehat, terhindar dari penyakit dan menurunkan berat badan secara berkala. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi tentang kesehatan karena diet DASH bisa menjadi salah satu solusi nya.


Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.