Jahe, Bahan Alami Untuk Meredakan Serangan Asma

KAYUAGUNG RADIO - Asma adalah alergi yang terjadi pada saluran pernapasan. Para penderita asma biasanya mengalami kesulitan bernapas ketika serangan asma datang. Ada obat khusus atau obat semprot yang bisa dipakai untuk melegakan pernapasan saat asma menyerang. Selain obat, Anda bisa menggunakan bahan alami seperti jahe untuk meredakan serangan asma.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth, penelitian yang dilakukan New Columbia University menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat alami untuk meringankan pengetatan pada tabung bronkial yang terjadi pada serangan asma. Serangan asma akan membuat penderita kesulitan bernapas dan membatasi aliran udara yang keluar masuk dalam paru-paru.

"Secara ke seluruh, data ini menunjukkan bahwa jahe dapat bertindak sinergis dengan beta-agonist dalam melebarkan paru-paru yang menyempit. Senyawa ini (jahe) dapat melegakan gejala asma bila digunakan dengan beta-agonist," ujar Elizabeth Townsend, seorang dokter yang tergabung dalam penelitian.

Hasil temuan ini tentunya masih harus disempurnakan lagi. Jika jahe benar-benar bisa meredakan serangan asma, maka ini akan menjadi kabar gembira. Setiap tahun, penderita asma bertambah, tetapi belum ada peningkatan atau kesadaran penderita untuk mengetahui pencetus sekaligus menggunakan media yang tepat untuk meredakan serangan asma.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.