Mau Usus Besar Bersih? Konsumsi Makanan Ini Saja

KAYUAGUNG RADIO - Memiliki organ tubuh yang sehat dan tidak terinfeksi virus atau bakteri apapun adalah investasi yang berharga. Tubuh yang bugar dan tidak rentan terhadap penyakit berawal dari organ tubuh yang bersih dan sehat. Salah satu organ tubuh yang memiliki manfaat penting dan harus dijaga agar jangan sampai bermasalah adalah usus besar. Tugas dari usus besar adalah menyerap air, natrium, vitamin, dan lemak larut. Bila usus besar bersih dan tidak bermasalah maka pencernaan juga akan lancar dan terhindar dari kanker usus besar yang sangat berbahaya. Anda bisa menjaga kesehatan usus besar dengan cara yang sangat mudah, seperti di bawah ini:

1. Yogurt
Anda suka mengonsumsi minuman yang memiliki rasa sedikit asam ini? Maka Anda secara tidak langsung sudah menjaga kesehatan usus besar. Kandungan yang ada pada yogurt membantu membersihkan usus besar dari bakteri-bakteri dan sisa-sisa makanan yang mengendap.
ilustrasi yogurt. Source shapeilustrasi yogurt. Source shape
2. Alpukat
Jus alpukat yang segar dan mengenyangkan itu ternyata juga bermanfaat untuk usus besar. Alpukat mengandung omega 3 yang berfungsi sebagai pelumas pada dinding usus. Semua partikel makanan limbah dan racun terjebak ke dalamnya dan juga mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Lemon
Konsumsi lemon secara teratur mampu membantu membersihkan usus besar. Campurkan lemon dengan alpukat atau teh bila Anda tidak tahan dengan rasa asamnya. Lemon juga dapat meningkatkan pencernaan sehingga Anda terbebas dari risiko sembelit.

4. Bayam hijau
Bayam mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Bayam hijau kaya serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan dan membersihkan usus besar. Konsumsi bayam hijau secara rutin juga memiliki manfaat positif lainnya yaitu memenuhi kebutuhan zat besi.

5. Teh hijau
Teh hijau identik dengan minuman teh khas Jepang. Diminum tanpa gula dan rasanya sedikit pahit namun tidak getir. Teh hijau membantu penurunan berat badan dan juga meningkatkan pencernaan. Pencernaan yang lancar akan mengikis kotoran-kotoran yang ada di usus besar sehingga usus besar bersih dan bebas dari bakteri.
Green tea. Source beautygyaanGreen tea. Source beautygyaan
Menjaga kebersihan usus besar ternyata tidak susah dan bisa dilakukan sembari menyantap makanan atau minuman yang Anda sukai. Mulailah menjaga kesehatan sejak dini karena sehat memang mahal harganya dan tidak bisa dibeli dengan uang berapapun juga.




Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.