Mencegah si Belang Muncul di Kaki

KAYUAGUNG RADIO - Pernah diam-diam mengamati punggung kaki dan terlihat motif 'kue spiku' di sana? Hihi... benar. Mereka yang kerap memakai flat shoes atau sandal dan gemar berjalan di bawah sinar matahari tentunya paham benar akan bekas ini. Kaki jadi terlihat kurang cantik apalagi jika perbedaan warnanya terlalu mencolok.

Seringkali jadi kurang percaya diri juga apalagi jika sedang bepergian mengenakan celana pendek atau rok pendek. Bagaimana ya menghilangkan si belang ini?
Tentunya si belang satu ini tak bisa hilang dalam waktu yang singkat. Tetapi Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

Langkah 1:
Lakukan pedicure secara teratur. Pedicure tak hanya melulu urusan kuku kaki, tetapi Anda juga bisa melakukan scrubbing setidaknya satu kali dalam seminggu.
Scrub akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi kembali cerah lagi.

Langkah 2:
Pakai lotion dengan kandungan SPF 40 setiap akan keluar rumah. Setidaknya Anda memang harus memberikan perlindungan lebih pada bagian punggung kaki dengan mengoleskan sunblock ini setiap 3-4 jam sekali sehingga terlindungi dari paparan sinar matahari.

Langkah 3:
Pakai cream malam yang dapat melembabkan serta memutihkan punggung kaki. Anda bisa memakai body lotion yang khusus merawat dan mengembalikan warna jernih kulit. Atau juga bisa memanfaatkan krim malam yang sudah tidak terpakai.
Tetapi, pastikan saja bahwa krim tersebut tidak kadaluarsa ya, sehingga tidak terjadi iritasi atau efek samping lainnya.

Langkah 4:
Pakai kaus kaki saat bepergian. Kaus kaki akan menjadi lapisan kedua yang melindungi setelah sunblock. Tidak harus terlalu tebal, yang penting dapat menjadi tameng yang melindungi kaki dan sengatan sinar matahari.

Langkah 5:
Ganti alas kaki dengan alas yang tertutup sehingga perlahan warna kulit akan kembali. Umumnya dalam beberapa waktu, kulit yang terpapar sinar matahari warnanya akan kembali ke pigmen semula.

Nah, apabila Anda mengalami masalah di atas, Anda bisa mencoba tips-tips tersebut dan mendapatkan kembali kaki cantik Anda. Selamat mencoba.
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.