Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori

KAYUAGUNG RADIO - Kadang pori-pori besar tampak tidak indah dipandang, karena kebanyakan wanita ingin kulit yang halus dengan pori-pori yang tidak tampak sama sekali. Sebenarnya pori-pori besar adalah hal yang wajar di beberapa bagian wajah, atau bisa juga di seluruh bagian wajah. Ada beberapa faktor yang membuat pori-pori besar, faktor keturunan dan jenis kulit adalah hal yang paling berpengaruh.
Ingin mengecilkan pori-pori dengan mudah? Lakukan langkah-langkah ini!

Rutin Membersihkan Wajah
Membersihkan kulit secara rutin adalah salah satu cara untuk mengurangi ukuran pori-pori adalah rutin membersihkan wajah, terutama jika Anda memakai makeup. Mencuci wajah pagi dan malam hari, serta menggunakan toner dapat membantu mengecilkan pori-pori jika dilakukan teratur. Menurut Dr Ronald Mei dilansir dari situs Sheknows, membersihkan kulit adalah kunci utama untuk membuat pori-pori yang besar lebih bersih dan tampak kecil

Jangan Sering Sentuh Wajah
Jangan membuat trauma pada kulit dengan sering menyentuhnya. Misal bertopang dagu, mencubit pipi, memencet jerawat dan sentuhan lain yang akan menimbulkan ruam merah pada kulit. Pori-pori bisa semakin besar jika Anda sering melakukan ini.

Gunakan Krim
Ada beberapa krim khusus yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit dan membuat permukaan kulit lebih halus. Tapi waspada, pastikan produk yang Anda pakai sudah memiliki izin dari badan kesehatan. Jika ingin lebih yakin, kunjungi langsung dokter kulit kesayangan Anda.

Produk Bebas Minyak
Jika Anda memakai makeup, pastikan Anda memakai produk yang bebas minyak atau mengandung sedikit minyak. Kosmetik yang mengandung minyak akan membuat pori-pori tampak besar. Jika Anda suka memakai foundation, kadang timbul 'retakan' yang membuat pori-pori tampak makin besar. Untuk mengatasi hal itu, gunakan pelembab dengan bahan dasar air, baru gunakan foundation.
Semoga tips ini bisa membantu Anda mengatasi pori-pori besar.
(c) vemale.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.