Mencegah Pori-Pori Besar di Kulit Cantikmu

KAYUAGUNG RADIO - Biasanya kulit yang berminyak atau kombinasi, punya permukaan kulit yang kurang rata dan cenderung dipenuhi dengan pori berukuran besar bak kulit jeruk. Tampak seperti bukan masalah besar, tetapi ternyata justru pori besar ini mengganggu penampilan. Apalagi jika sedang sering-seringnya foto pose selca .

Menutupnya dengan BB cream atau foundation saja terkadang tak cukup. Apalagi karena minyak di wajah membuat bedak atau foundation jadi mudah luntur.
Mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Tindakan pencegahan
1. Hindari asap rokok dan berhentilah merokok. Asap rokok dapat membuat pori-pori jadi besar, kulit kusam, dan tidak lagi segar.
2. Hindari sinar matahari yang dapat merusak kolagen dan memberikan efek buruk lain pada kulit.
3. Pakai sunblock setiap beraktivitas di bawah sinar matahari, sehingga kulit tetap terlindungi sepanjang hari.
4. Pakai cleanser yang khusus untuk kulit berminyak sehingga dapat membersihkan secara maksimal hingga ke dalam pori.
5. Seminggu sekali pulaskan masker atau peeling khusus untuk kulit berminyak. Fungsinya mengangkat kelebihan minyak di wajah, serta menyamarkan pori.
6. Pelembab terkadang tidak banyak membantu, lebih utamakan pemakaian astringent sehingga melembabkan tanpa menyumbat pori.

Tindakan perawatan
1. Pakai masker setiap minggu yang fungsinya untuk menghaluskan dan mengencangkan.
2. Perhatikan cleanser yang digunakan, pastikan yang memang untuk kulit berminyak sehingga dapat membersihkan secara maksimal hingga ke sudut pori.
3. Pakai BB cream atau foundation untuk menutup pori dalam beberapa momen khusus.
4. Pakai bedak tabur sehingga dapat memberikan tampilan alami.

Memang problem pori besar tidak langsung bisa diatasi instant. Apalagi jika tidak diberikan perawatan yang maksimal. Namun dengan kesabaran dan perawatan rutin yang diberikan, maka kondisi kulit akan lebih segar dan fleksibel.
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.