Perbanyak Konsumsi Vitamin C dan E Untuk Penderita Asma

KAYUAGUNG RADIO - Dari banyak jenis makanan yang disarankan untuk rajin dikonsumsi para penderita asma, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E sangatlah disarankan.

Menurut informasi yang diperoleh dari situs www.healwithfood.org, memakan makanan yang kaya akan anti oksidan sangatlah baik untuk Anda yang menderita asma. Nah, vitamin C dan vitamin E ini merupakan dua sumber anti oksidan yang baik.

Dijelaskan dalam situs ini, vitamin C atau yang juga dikenal sebagai asam ascorbic ini sangat efektif dalam menetralisir radikal bebas karena kandungan anti oksidannya yang kuat.

Bagi Anda yang belum begitu paham akan efek radikal bebas bagi penderita asma, situs ini juga menjelaskan bahwa radikal bebas merupakan molekul tak stabil yang dapat menyebabkan kontraksi pada otot-otot halus di jalur pernafasan.

Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam tubuh juga disebut-sebut mampu mengurangi pelepasan histamine dalam tubuh dan juga mampu mempercepat penguraian histamine di tubuh kita.

Situs yang sama menuliskan bahwa zat histamine yang secara alami diproduksi oleh tubuh ini memiliki efek yang kurang begitu baik bagi para penderita asma, salah satunya adalah efeknya dalam meningkatkan pembengkakan yang sering dialami para penderita penyakit ini.

Sedang untuk vitamin E, zat anti oksidan yang satu ini dijelaskan dalam situs www.healwithfood.org mampu mengurangi munculnya tAnda-tAnda asma seperti susah bernafas dan batuk-batuk.

Menurut situs ini, kedua vitamin di atas saling melindungi satu sama lain dan akan lebih efektif jika dikonsumsi bersamaan.

So, jika Anda menderita asma, jangan sampai Anda kekurangan vitamin-vitamin ini, ya.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.