Pisang Mencegah Perkembangan Asma

KAYUAGUNG RADIO - Siapa yang tidak mengenal buah pisang? Buah yang berbentuk lonjong dengan kulit rata-rata berwarna kuning ketika ranum, serta memiliki tekstur yang lembut dan mudah dikunyah ini dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan dengan usia yang berbeda mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Belum lagi rasanya yang tidak terlalu manis dan tidak sepah, bisa menjadikannya sebagai sebuah kudapan yang menyenangkan dan juga menyehatkan tentunya. Untuk memastikan bahwa pisang juga menyehatkan, wrightnewsletter.com melansir bahwa pisang bisa memberikan manfaat bagi Anda terutama yang memiliki masalah dengan sistem pernapasan atau asma.

Jika Anda familiar dengan ungkapan sebuah apel setiap hari mampu menjauhkan Anda dari dokter, sebuah pisang akan menjauhkan Anda dari serangan asma. Manfaat dari pisang ini didaptkan dari penelitian yang dilakukan di Imperial College London. Anak-anak yang mengkonsumsi pisang setiap harinya memiliki resiko satu per tiga lebih rendah untuk terkena masalah pernapasan ataupun gejala asma.

Dengan begini, resiko gejala asma seperti mengi, maupun resiko munculnya serangan asma menurun hingga 34% pada mereka yang mengkonsumsi pisang secara teratur sejak dini. Di lain pihak, anak-anak yang kurang mengkonsumsi pisang akan lebih mudah terkena asma.

Tampaknya kandungan serat di dalam pisang yang membantu mencegah masalah pernapasan seperti asma. Bagi Anda yang kurang konsumsi serat, Anda dapat mengkonsumsi pisang setiap harinya karena pisang sangat kaya serat. Selain itu, perlu Anda ingat bahwa bagaimana pun tindakan pencegahan lebih dianjurkan daripada bergantung pada obat.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.