Resep Cara Membuat Puding Rainbow

KAYUAGUNG RADIO - Resep cara bikin puding pelangi rainbow warna warni - puding yaitu di antara dessert yang praktis, enak, serta mudah dimakan. cara bikin puding juga mudah hingga sangat banyak pengembangan resep puding sampai jadi beragam jenis serta beragam.

Serta di antaranya yang kita ulas yaitu resep cara bikin puding pelangi rainbow warna warni. 'resep puding pelangi' ini atau dapat dimaksud juga dengan resep puding rainbow memanglah terinspirasi dari terkenalnya kue atau cake rainbow yang bertemakan pelangi serta warna warni, hingga tampak lebih menarik.
sama halnya dengan resep puding warna warni ini, tak hanya tampilannya yang menarik, terasa juga tidak kalah enak serta cocok atau pas dihidangkan waktu ada acara penting contoh sekarang ini kita akan melaksanakan ibadah shaum sangat cocok untuk pembuka atau tajil sebelum makan berbuka puasa, langsung saja cek bahan dan cara pembuatannya,

Bahan puding pelangi :
1 ltr Susu segar atau susu cair full cream
1 bks Agar-agar bubuk putih
250 gr Gula pasir
1 sdt Essence almond atau Essence lemon, sesuai selera
5 buah pewarna makanan, merah, orange, kuning, hijau, biru, sesuai selera
1 kaleng fruit cocktail, siap beli.

Cara Membuat puding pelangi :
1. Campur agar-agar, gula pasir, dan susu, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
2. Matikan api, lalu masukkan essence almond atau essence lemon, sesuai selera kemudian aduk rata dan biarkan uapnya hilang.
3. Bagi menjadi enam bagian dalam wadah berbeda, masing-masing beri pewarna makanan yang berbeda, aduk rata.
4. Tuang satu per satu agar-agar kedalam cetakan. dengan cara tuang 1 agar-agar warna lalu tunggu sampai agak beku kemudian tuang agar-agar warna lainnya, lakukan sampai habis.
5. Dinginkan dalam kulkas sampai saat akan disajikan. Jangan lupa, berikan topping buah kaleng atau vla sesuai selera teman teman.

Sumber : achilq.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.