Awas, Minum Soda Bisa Membuat Anak Semakin Agresif

KAYUAGUNG RADIO - Minuman bersoda yang dipenuhi gula tak hanya bisa menggerogoti gigi anak-anak, tetapi juga membuat mereka semakin hiperaktif. Sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh Columbia University juga mengungkap bahwa minuman soda bisa membuat anak lebih kasar dan agresif.

Hasil ini ditemukan peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap anak berusia lima tahun dan ibu mereka. Sekitar 50 persen ibu mengaku anak mereka mengonsumsi satu minuman soda dalam sehari, sementara satu dari 25 anak minum empat soda setiap hari, seperti dilansir oleh The Stir (16/08).

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pediatrics ini menunjukkan bahwa anak yang minum empat kemasan soda dalam sehari berkemungkinan dua kali lebih besar untuk bersikap kasar, menyerang teman-temannya, berkelahi, serta merusak barang-barang di rumah dibandingkan dengan anak yang jarang minum soda.

Penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua sebelum mereka memberikan minuman bersoda pada anak, apalagi membiasakan anak minum soda. Selain tak baik untuk kesehatan dan bisa merusak gigi, soda juga memiliki efek buruk pada perilaku anak.

Mengapa tak membiasakan anak untuk minum air putih yang lebih menyehatkan. Tentunya tak masalah jika anak minum soda, namun seharusnya tak terlalu sering, apalagi setiap hari. Setuju?
Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.