House Dangdut : Siti Baddriah - BARA BERE

KAYUAGUNG RADIO - Setelah sukses dengan single “Berondong Tua” yang membuat namanya dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut muda berbakat, Siti Badriah kembali merilis single terbarunya bertajuk “Bara Bere”. Sama halnya dengan dua nomornya terdahulu (“Melanggar Hukum” dan “Suamiku Kawin Lagi”), single “Bare Bere” juga diciptakan oleh Endang Raes. Sepanjang kehadiran Siti Badriah di industri dangdut, Endang Raes yang banyak melahirkan penyanyi dangdut terkenalan ini, dianggap paling mengetahui karakter Siti. Tak salah jika kemudian “Bara Bere” dipoles begitu rupa hingga menjadi sebuah lagu milik Siti yang sangat menarik.

Single “dangdut house” ini berisikan lirik nakal, tentang seorang lelaki yang ingin mendapatkan cinta perempuan, harus banyak “bara bere” (dalam bahasa Sunda kurang lebih berarti “memberi”). Siti menyanyikan dengan pas, dengan suaranya yang khas. Inilah yang membuat lagi hadir begitu spesial dan seakan hanya Siti yang seorang yang pantas membawakannya. Perhatikan lirik-liriknya berikut ini;

“Minyak wangi abis. Bedak sudah habis. Lipstik pun sudah abis. Aku harap kamu. Mengerti diriku. Apa yang aku mau. Sabun sudah abis. Odol sudah abis. Pulsaku juga abis. Yang kutunggu-tunggu dana asmaramu. Belum kau kirim juga. Jangan pelit-pelit Sayang, kalau kamu memang sayang.

Bara bere bara bara bere, kalau cinta kudu bara bere. Bata bête bata bata bête, punya pacar nggak bara bere. Bara bere bara bara bere, kalau sayang kudu bara bere. Rasa rese rasa rasa rese, punya doi nggak bara bere.”

Siti Badriah - Bara Bere
Cipt.: Endang Raes
 

Diberdayakan oleh Blogger.