Kacamata Dan Kuas Makeup Dapat Menyebabkan Jerawat

KAYUAGUNG RADIO - Selain masalah hormon, pola hidup tidak sehat dan keturunan, ada penyebab lain yang bisa membuat Anda berjerawat. Benda-benda yang paling sering bersentuhan dengan wajah adalah benda yang berpotensi menyebabkan jerawat. Walaupun tampak bersih, benda-benda ini bisa menjadi media yang dapat menyebabkan masalah jerawat.

Kacamata
Bagi pengguna kacamata, tidak terbayang bukan akan menghadapi jerawat karena benda ini. Kacamata tidak secara langsung menyebabkan jerawat, tetapi bakteri yang ada pada gagang kacamata yang sering tidak dibersihkan dapat memperparah kondisi jerawat. Hal ini akan diperparah jika Anda meletakkan kacamata sembarangan, misalnya di dalam tas yang bercampur banyak barang.

Untuk mengatasinya, bersihkan gagang kacamata dengan cairan antiseptik. Basahi kain dengan cairan tersebut, lalu bersihkan gagang kacamata. Lakukan setidaknya 3 hari sekali.

Handphone
Handphone juga salah satu benda yang dapat menjadi media untuk memindahkan bakteri pada wajah. Sudah jadi rahasia umum jika handphone berkali-kali lebih kotor dibandingkan toilet. Untuk menghindari masalah ini, lakukan hal yang sama seperti kacamata. Karena handphone lebih sering disentuh oleh tangan, maka bersihkan setiap hari.

Kuas atau Spons Makeup
Kuas atau spons makeup adalah media yang baik untuk perkembangan bakteri dan jamur, akan lebih parah jika Anda sering tidak membersihkan keduanya. Kuas yang bercampur bakteri dapat berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat. Karena itu, setidaknya dua minggu sekali cuci kuas dan spons.

Caranya, rendam kuas dan spons makeup pada sabun khusus pembersih alat makeup. Jika tidak ada, campur air sabun antiseptik hingga berbusa. Rendam kuas dan spons selama 15 menit. Gosok atau remas perlahan busa dan spons makeup, bilas di bawah siraman air bersih.
Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.