Kebiasaan Yang Membuat Anda Cantik Alami

KAYUAGUNG RADIO - Banyak wanita cantik di dunia, beberapa karena sudah cantik sejak lahir, cantik karena bedah estetika atau cantik karena olesan makeup. Banyak cara menuju cantik, jika Anda lebih suka cantik alami tanpa banyak olesan makeup, inilah beberapa rahasia yang harus Anda terapkan.

1. Tidur Telentang
Bagaimana kebiasaan tidur Anda? Apakah suka tidur telentang atau tengkurap? Perbedaan kebiasaan tidur satu wanita dengan wanita lain akan membuat perbedaan pada wajah mereka. Wanita yang sering tidur telentang memiliki wajah lebih halus, kerutan lebih sedikit dan lebih jarang mengalami masalah kulit seperti ruam merah atau wajah bengkak saat bangun tidur.

2. Bentuk Alis Alami
Bentuk alis adalah salah satu kunci kecantikan wanita. Jika Anda ingin membentuk alis, jangan buat model yang terlalu berbeda dengan bentuk alis alami Anda. Buat sudut alis yang halus, jangan terlalu tajam karena akan terkesan galak. Pakai pensil alis warna hitam tipis-tipis jika alis Anda tipis. Jika alis sudah tebal, pilih pensil alis warna cokelat tua.

3. Gunakan Sun Block
Tidak suka pakai makeup bukan berarti cuek dengan perlindungan untuk kulit. Selalu gunakan sun block setiap hari! Selain membuat warna kulit lebih rata, pemakaian sun block akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B.

4. Hanya Pakai Kuas Makeup Atau Spons Bersih
Punya kuas makeup atau spons bedak? Pastikan Anda membersihkannya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Kuas yang bersih adalah kunci memiliki kulit mulus bebas masalah kulit. Kuas yang kotor menyisakan minyak, debu dan sisa makeup. Jika sering Anda gunakan, tidak heran jika kulit tampak kusam, berjerawat dan mengalami ruam merah,

5. Jangan Pencet Jerawat
Hindari kebiasaan memencet jerawat. Bila berjerawat, lakukan perawatan rutin seperti mencuci wajah 2 kali sehari, memberi krim atau gel obat jerawat, jangan memegang jerawat dan jangan memencetnya!

6. Gunakan Foundation Ringan Atau BB Cream
Memakai foundation yang terlalu tebal akan membuat wajah tampak seperti memakai topeng. Pilih foundation yang ringan atau BB cream untuk pemakaian sehari-hari.

7. Banyak Makan Buah dan Sayur
Merawat kecantikan dari dalam dapat dimulai dengan memperbanyak makan buah dan sayur setiap hari. Nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayur akan membuat kulit Anda sehat dari dalam. Agar tidak bosan, variasikan buah dan sayur yang Anda konsumsi setiap hari.

8. Senyum!
Untuk menjadi cantik dalam waktu super cepat, berikan senyum Anda! Wanita tampak lebih cantik jika tersenyum. Karena itulah, senyum sering dikatakan sebagai makeup terbaik pemberian Tuhan. Jangan pelit senyum, oke!




Sumber : Vemlae.com
Diberdayakan oleh Blogger.