Kemerdekaan Itu Memaknainya dengan Pengabdian

KAYUAGUNG RADIO - Dibawah kepemimpinan H. Ishak Mekki selama dua periode, terakhir bersama H. Engga Dewata Kabupaten Ogan Komering Ilir telah menjadi Kabupaten terdepan dan diperhitungkan di kancah regional maupun nasional.
Banyak keberhasilan diraih seperti laju ekonomi OKI yang mencapai 6.90% pada akhir periode jabatan dari 5.03% saat Ishak Mekki pertama kali menjabat Bupati. Hal ini seiring dengan jumlah penduduk miskin di Bumi Bende Seguguk yang juga jauh menurun yakni dari 218.900 jiwa pada tahun 2004 turun hingga113.212 jiwa pada tahun 2011 atau mencapai 51,7%

Dibidang kesehatan dan pendidikan usia harapan hidup dan angka melek hurup masyarakat OKI juga meningkat. Usia harapan hidup mencapai 68,25 tahun dari 66.00 tahun pada tahun 2004. Angka buta hurup warga OKI juga menurun dari 5,70% pada tahun 2004 menjadi 3,44 % pada tahun 2011 hingga Indek Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat OKI meningkat hingga 70,95 pada tahun 2011 dari hanya 68,10 pada tahun 2004.

Berbagai apresiasi tingkat provinsi, nasional bahkan dunia juga diraih Kabupaten OKI. Tidak kurang hingga Agustus 2013 sebanyak 53 macam penghargaan diraih H. Ishak Mekki selama menjadi Bupati baik secara pribadi maupun atas kinerja pemerintah Kabupaten OKI diantaranya Piala Adipura sebanyak 6 kali, Piala WTP atas penyelenggaraan keuangan daerah, ENO Golden Award dan lainnya.  

Keberhasilan ini dipicu oleh kebijakan pro rakyat yang diterapkan oleh Ishak Mekki bersama H. Engga Dewata Zainal, S. Sos. Program sekolah dan berobat gratis sejak tahun 2005, program intensifikasi pertanian dan terakhir yang paling diharap-harapkan masyarakat, yaitu mewujudkan jalan tol Palembang-Jakabaring serta pembangunan irigasi Upper Komering.

Momen peringatan Kemerdekaan RI ke-68 tahun bagi Ishak Mekki adalah titik balik bahwa pengabdian dirinya kepada tanah kelahiran tercinta Kabupaten OKI tidak akan terhenti. “Ada beberapa hal yang telah kita lakukan namun masih banyak yang belum kita perbuat untuk masyarakat karenanya momen peringatan HUT RI ke-68 ini kami bersama Bapak H. Engga Dewata Zainal mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada segenap lapisan masyarakat OKI atas dukungan dan partisipasi dalam membangun OKI” Pungkas Ishak Mekki didampingi Wakil Bupati Engga Dewata Zainal usai menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT RI ke-68 Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir.


Diberdayakan oleh Blogger.