‘Sabar’ Merupakan Single Ketiga Afgan

KAYUAGUNG RADIO - Dari album L1VETOLOVE, ciptaan Bebi Romeo. Lagu ini sebelumnya sudah popular melalui film ‘Refrain’ sebagai salah satu Original Sound Track (OST), dimana Afgan juga menjadi pemeran utamanya berpasangan dengan Maudy Ayunda. Kisah di lagu ini sebenarnya jauh lebih sophisticated dari yang kita bayangkan, karena ‘Sabar’ mencerminkan sebuah cinta yang dinyatakan secara mendalam dan tulus bukan sekedar mengejar romantisme belaka.


“Lagu Sabar mencerminkan sosok dewasa seseorang, dimana ia melakukan hal terberat: melihat orang yang ia cintai menjalin hubungan percintaan dengan orang lain. Di saat ia harusnya menyerah dan melepaskan, sosok orang di lagu ini memilih untuk menunggu karena yakin pada akhirnya orang yang dicintainya akan kembali kepadanya”. Jelas Afgan.


Cinta itu tidak akan bisa dihitung dengan rumus, dan juga tidak bisa ditimbang dengan logika; itulah yang digambarkan oleh Bebi Romeo melalui lagu ‘Sabar’ ini. Simak petikan lirik “Aku yang paling kau cinta. Aku yang paling kau mau. Rahasiakan aku sedalam-dalamnya cintamu”, apakah kita bisa mengerti kenapa orang tersebut tidak pergi melainkan memilih untuk tetap menunggu bahkan rela menjadi sebuah rahasia? Jika kita tidak merasakan dan mengalaminya, kita tidak pernah akan mengerti. Afgan merupakan seorang penyanyi solo pria Indonesia yang mempunyai trademark “mellow dan romantic” karena warna suaranya, dan lagu ‘Sabar’ ini dengan indah membingkainya.  Nuansa lagu Sabar dengan music slow pop akan membuai kita dengan kisah stupid – yet unconditional – love yang seakan menyatakan “segalanya mungkin bagi sebuah kisah cinta sejati”.
Diberdayakan oleh Blogger.