Tebak Kepribadian Berdasarkan Kerapian Meja Kerja

KAYUAGUNG RADIO - Kepribadian seseorang ternyata bisa dilihat dari meja kerjanya, atau meja yang sering dia pakai untuk bekerja. Setiap meja yang dipakai secara personal menggambarkan pemakainya. Apakah meja kerja Anda rapi atau berantakan, ada hubungannya dengan kepribadian Anda.

Si Meja Rapi
Dilansir dari situs Newsmaxhealth, penelitian yang ditulis dalam Psychological Science menunjukkan bahwa pemilik meja kerja yang bersih dan rapi lebih menjaga pola makan, sehat dan memiliki kemurahan hati.
"Pengaturan meja yang bersih menyebabkan orang terdorong melakukan hal baik. Mereka cenderung tidak melakukan kejahatan, tidak membuang sampah sembarangan dan memiliki kemurahan hati," demikian yang dikatakan Kathleen Vohs, seorang ilmuwan psikologis.
Dari hasil penelitian, mereka yang memiliki meja kerja rapi dan bersih menyumbangkan amal yang lebih besar dan lebih murah hati pada orang lain. Mereka tidak hanya mau menyumbangkan uang, tetapi juga tenaga atau benda yang dimiliki untuk orang lain.

Si Meja Berantakan
Tetapi jangan salah, meja yang berantakan tidak selalu bersifat negatif. Peneliti menemukan bahwa pemilik meja yang berantakan memiliki pemikiran kreatif dan ide baru.
"Berada dalam meja yang berantakan menyebabkan sebuah perusahaan atau industri tergerak untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa dan kreatif," lanjut Kathleen Vohs. "Lingkungan yang kacau memberi ilham untuk melanggar batas-batas dan tradisi, sehingga menghasilkan wawasan baru yang segar,"
Karena itulah, mereka yang memiliki meja kerja berantakan biasanya memiliki sisi kreatif dan tidak suka dikekang. Ide-ide mereka lebih segar dan berani mendobrak tradisi, tidak seperti si pemilik meja rapi yang cenderung bermain aman dan mentaati peraturan.
Yang manakah meja kerja Anda?
(c) vemale.com

 
Diberdayakan oleh Blogger.