TRENDKILL COWBOYS REBELLION

KAYUAGUNG RADIO - Sebuah band heavy metal asal Jakarta Timur yang terbentuk pada tahun 2005 dari sebuah komunitas kecil di pinggiran kota Jakarta. Trendkill Cowboys Rebellion (TCR) awalnya adalah sebuah project jam session oleh  Will (ex vocalis band Hardcore BEATEN - 1996) bersama para sahabat karena kesukaan terhadap music heavy metal Texas / New Orleans seperti Pantera, Down dan Super Joint Ritual.

Pada tahun 2007 silam TCR merilis single pertama berjudul “Tiff & Liberation Of Ego” yang juga ikut serta dalam kompilasi music underground local “Liburan Di Bulan Vol. 2” dibawah label “Rooster Records” Depok.
Ditahun yang sama TCR merilis single kedua berjudul “Hello Cowboys” featuring Tiga Setia Gara dan sebuah mini album (EP) dengan judul “Tiff & Liberation Of Ego” dibawah label sendiri yaitu “Cowboys Cabaret”.
TCR tumbuh berkembang dari gigs-gigs local underground Jabodetabek dan juga didaerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Band ini sering melakukan pergantian personil layaknya dinamika sebuah band pada umumnya dan namun personil paling solid saat ini adalah :
Will – Vocal, Daffie – Bass, Morris – Gitar, Tira – Gitar dan Dechonk – Drums.
Pada tahun 2011 TCR kembali membuat materi baru dan merilis single berjudul “Menolak Tunduk” yang juga masuk dalam sebuah kompilasi “Show Your Attitude” dibawah label Strive Records – Tambun Bekasi.
Pada akhir tahun 2012 dibulan November, TCR merilis full album pertama dengan judul “We Are Cowboys” yang berisi 9 lagu fresh dengan sentuhan Heavy Southern Rock dibawah label “Strive Records”.
Dari album tersebut TCR mulai merambah ke Gigs-gigs yang berskala lebih besar dalam komunitas metal Ibu Kota dan Pensi serta terlibat tour di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Terhitung 1 tahun setelah rilisnya album pertama, TCR kembali lagi untuk menulis karya untuk rilisan album kedua yang jika tidak berhalangan akan dirilis pada tahun 2013.
Konsep music pada album kedua lebih mengacu kepada konsep simple dan plug and play, straight to the point dan lugas dengan mengusung tema dari potret sisi lain kehidupan social kemasyarakatan di Ibukota dengan Judul “Siapa Suruh Datang Jakarta”
Tema tersebut diambil dari penggalan lirik dari lagu lama yang sering dinyanyikan oleh musisi legendaries Indonesia “Koes Ploes” dan “Melqi Goeslaw” tentang kerasnya kehidupan Jakarta yang terasa tabu untuk diangkat di media masyarakat.
Keberanian akan bersuara pada album tersebut diharap menjadi edukasi tersendiri kepada para penikmat music agar selalu berkarya tanpa melupakan lingkungan dan kepekaan terhadap fenomena masyarakat agar selalu menjadi control dalam kehidupan yang lebih baik.

I.                    Discography
Single “Tiff & Liberation Of Ego” – 2007
Kompilasi “Liburan Di Bulan Vol. 2” – Rooster Records – 2007
Single “Hello Cowboys Feat. Tiga Setia Gara” – 2007
EP “Tiff & Liberation Of Ego” – 2007
Kompilasi “Show Your Attitude” – Strive Records – 2011
Single “Stonehead Feat. Adrian Adioetomo” – 2012
Full Length Albumm “We Are Cowboys” – Strive Records – 2012
Single “Sistem Proletariat” – 2013

II.                  Personil & Contact
Vocal             : Will
Bass               : Daffie
Guitar           : Morris
Guitar           : Tira
Drums           : Dechonk



Diberdayakan oleh Blogger.