6 Manfaat Buah Semangka

KAYUAGUNG RADIO - Buah Semangka atau yang mempunyai nama latin Citrullus lanatus ini adalah buah yang menawarkan rasa manis dan sangat segar jika dikonsumsi pada siang hari yang panas. Selain rasanya yang manis, buah semangka juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. 

Manfaat buah semangka terhadap kesehatan juga tidak sedikit, hal tersebut terlihat dari banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada buah semangka. Penasaran seperti apa beberapa manfaat dan khasiat buah semangka? Simak 6 Manfaat Buah Semangka terhadap kesehatan berikut ini:
  1. Kandungan air dan kalium yang ada pada daging dan kulit semangka sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi dan mampu menstabilkan tekanan darah.
  2. Dengan meminum jus semangka setiap hari, anda dapat terhindar dari penyakit kronis seperti stroke dan diare yang parah.
  3. Memakan buah semangka akan memperlancar saluran kencing anda,ini sangat baik bagi anda yang sering susah buang air kecil.
  4. Buah semangka memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, begitu juga dengan biji semangka yang mampu mencegah dan mengobati penyakit kanker. Kandungan antioksidan dalam semangka mencakup beta-karotin dan vitamin C yang tinggi yang dapat menyehatkan sel-sel tubuh.
  5. Semangka mengandung Likopen yang mampu meningkatkan stamina pria. Bukan hanya itu, buah semangka juga mampu menambah tingkat kesuburan baik pria maupun wanita.
  6. Buah semangka memiliki kandungan serat yang tinggi dan terbebas dari lemak, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam program diet atau penurunan berat badan. Juga sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah obesitas.
Sumber : food.diwarta.com
Diberdayakan oleh Blogger.