Perawatan Kulit Kering, Berminyak dan Kombinasi

KAYUAGUNG RADIO - Setiap wanita lahir dengan kondisi kulit wajah yang berbeda. Ada yang kulitnya kering, berminyak, atau kombinasi. Belum tahu jenis kulit Anda? Baca artikel ini sampai habis!
Kulit Berminyak
Pemilik kulit ini memiliki pori-pori yang tampak besar, wajah terlihat berminyak dan tampak kusam. Pemilik kulit berminyak sering bermasalah dengan jerawat dan komedo. Yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan pembersih wajah, usahakan menggunakan pembersih bebas minyak. Boleh saja Anda memakai pelembab, tetapi pilih yang bahan dasarnya air.

Kulit Kering
Pemilik kulit kering memiliki kulit yang kencang dan kesat. Seringkali, kulit kering meninggalkan bercak putih atau kulit mati yang tampak. Menggunakan pelembab wajah wajib digunakan pemilik kulit kering. Agar kulit tidak semakin kering, hindari dehidrasi. Gunakan pembersih yang mengandung pelembab dan mineral.

Kulit Kombinasi
Inilah jenis kulit yang banyak dimiliki wanita Indonesia. Kadang serba salah memakai produk untuk kulit yang berminyak di bagian T dan kering di bagian pipi. Kulit kombinasi juga memerlukan pelembab, terutama di bagian yang kering. Pakai pelembab yang mengandung minyak tipis saja di bagian yang kering. Untuk daerah T yang berminyak, gunakan pelembab yang mengandung air.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba sesuai jenis kulit. Selamat mencoba!
Sumber : vemale.com

Diberdayakan oleh Blogger.