Makanan Untuk Mengatasi Rambut Rontok

KAYUAGUNG RADIO - Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu untuk mengatasi rambut rontok,di bawah ini beberapa jenis makanan tersebut.

Produk Susu
Susu dan jenis produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya akan kalsium,protein dan vitamin D.Vitamin D berguna untuk membantu tubuh menyerap kalsium.Karena rambut terdiri dari sebagian besar protein maka sangat di anjurkan untuk makan -makanan yang bayak mengandung kalsium dan protein seperti yoghurt, keju, tahu, telur dan susu kedelai.

Ikan dan Kacang
Makanan yang kaya protein dan zat besi seperti ikan ,bit dan hati dapat membantu memperkuat batang rambut sehingga dapat  mengurangi kerontokan pada rambut.selain makan-makanan yang kaya protein dan zat besi di anjurkan pula untuk mengkonsumsi buahan-buahan yang mengandung vitamin C karena vitamin C dapat membatu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Selain 2 makan-makanan di atas sangat di anjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti alpukat, kacang-kacangan dan minyak zaitun karena makanan yang mengandung vitamin E dapat memberikan efek positif pada kulit dan rambut.Kedelai juga mengandung mineral berharga yang dapat membantu dalam pertumbuhan rambut sehat.

Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.