Nutrisi Lengkap Yang Dikandung Jamur Kancing

KAYUAGUNG RADIO - Siapa yang sangka kalau jamur kancing yang sepertinya sepele ternyata merupakan sayuran yang punya banyak nutrisi.
Jamur yang bentuknya seperti kancing dan teksturnya agak kenyal ini sebenarnya punya beragam lagi jenisnya. Ada yang bisa dimakan, dan ada pula yang beracun. Namun Anda tak perlu bingung bagaimana memilihnya, karena jamur yang sekarang dibudidayakan ini sudah dipilah mana yang memang layak dan bisa dimakan.
Dikutip dari FitDay.com, simak beberapa nutrisi yang dikandung oleh jamur kancing berikut ya:
Niacin
Riboflavin
Folate
Fosfor
Zat besi
Panthothenic Acid
Zinc
Potassium
Copper
Magnesium
Vitamin B6
Selenium, dan
Thiamin
Rangkaian nutrisi yang terkandung dalam jamur kancing memiliki beragam manfaat penting bagi kesehatan. Sedikit penjabarannya bisa Anda baca di bawah ini.

Melawan sel kanker
Ekstraksi jamur kancing kabarnya dapat menurunkan aktivitas sel kanker dan mengurangi ukuran tumor di dalam tubuh. Sehingga disarankan dikonsumsi oleh penderita tumor payudara dan prostat.

Membantu menurunkan berat badan
Sedang diet dan bingung memilih menu makanan? Anda bisa memasukkan jamur ke dalam menu harian Anda. Jamur sekalipun rasanya kenyal dan nyaris mirip dengan daging, ia sangat rendah kandungan kalori, karbohidrat, lemak dan juga sodiumnya. Kandungan serat dan air di dalamnya jauh lebih besar sehingga cocok untuk menu Anda yang sedang diet.

Kandungan potassium yang tinggi
Orang berpikir bahwa yang mengandung potassium tinggi hanyalah pisang saja. Padahal, jamur juga punya kandungan potassium yang cukup tinggi. Potassium sendiri mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menyeimbangkannya, sehingga dapat membantu mencegah stroke.

Ada kandungan antioksidannya
Kandungan antioksidan di dalam jamur ini mampu melawan radikal bebas. Yang juga dapat membantu melawan sel kanker. Jamur kancing sendiri punya kandungan antioksidan cukup tinggi sehingga dapat diandalkan untuk memperbaiki immune tubuh. Selain melawan kanker, ia juga dapat mencegah migrain, membantu meningkatkan metabolisme dalam melawan AIDS, dan lain sebagainya.

Kaya serat
Kaya kandungan serat, sehingga jamur membantu memperlancar metabolisme pencernaan. Apabila Anda mencari makanan yang memperlancar pencernaan, maka jamur bisa diandalkan sebagai salah satu menunya.
Selain harganya murah, jamur dengan mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. Sehingga Anda bisa menyediakan menu yang satu ini lebih sering sebagai menu harian.

Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.