Sering Pakai Sabun Scrub Bahaya Bagi Wajah

KAYUAGUNG RADIO -  Berapa kali Anda memakai sabun mengandung scrub untuk membersihkan wajah Anda?
Anda harus lebih cermat dalam memilih sabun dan menggunakannya. Kabar terbaru mengatakan bahwa seharusnya pembersih muka yang mengandung scrub tidak digunakan setiap hari.

Pembersih muka jenis ini, kerap membuat kulit menjadi halus pada hasil akhir pemakaian. Namun perlu diketahui bahwa rasa bersih ini dapat membawa efek samping yang buruk bagi kulit. Apabila kulit seringkali 'diamplas' ia dapat mengelupas dan menderita peradangan serta iritasi, demikian dikutip dari Antaranews.

Dr Kevin A Maharis, B. Med. Sc, dari Maharis Clinic menyarankan untuk memakai pembersih yang mengandung scrub setidaknya hanya sekali saja dalam sebulan. "Karena regenerasi kulit itu kan setiap 28 hari sekali. Kalau terlalu sering pakai scrub, kulit akan mengelupas," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan dua tipe pembersih wajah yang boleh digunakan wanita. Jenis pembersih wajah yang pertama adalah gentle cleanser, yang membuat kulit bersih namun tidak terasa kesat dan masih licin berminyak. Jenis yang kedua adalah deep cleanser, di mana saat membersihkan muka dengannya, maka kulit akan terasa lebih kesat namun sekaligus kering.

Untuk membersihkan wajah sehari-hari, gentle cleanser lebih disarankan agar kulit tidak terlalu kering. Saat kulit dalam keadaan kering, ia akan mudah iritasi dan kulit juga akan menjadi kusam. Selain itu, apabila kulit kering dan purging, ia tidak mampu menyerap krim pelembab dengan baik.

Ciri kulit yang sehat adalah yang bercahaya, tidak kering, dan ada sedikit minyak. Jadi jangan khawatir apabila memang ada sedikit minyak di wajah ya.
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.