Agar Lipstik Lebih Tahan Lama di Bibir

KAYUAGUNG RADIO - Setiap wanita harus punya lipstik. Kosmetik yang satu ini bisa membuat bibir merah merona dan mempercantik penampilan. Sayangnya, tidak semua lipstik tahan lama. Kalaupun ada yang tahan lama, biasanya sering menimbulkan alergi atau membuat bibir kering.
Nah bagaimana caranya agar lipstik lebih tahan lama dengan cara yang aman? Anda bisa menggunakan tips-tips berikut ini:

Jangan Sampai Bibir Pecah-Pecah
Untuk menampilkan polesan lipstik yang sempurna, bibir Anda tidak boleh kering dan pecah-pecah. Caranya mudah, setiap kali mandi pagi, sikat gigi dan cuci wajah seperti biasa. Biasanya bibir akan lembab dengan sendirinya. Lalu dengan bantalan telunjuk, gosok perlahan bibir, hingga sel kulit mati rontok. Cara ini sangat mudah dan tidak menyebabkan bibir berdarah. Hasilnya.. bibir lembut setiap hari.

Pilih Lipstik Dengan Formula Tepat
Lipstik matte biasanya lebih tahan lama dibandingkan lipstik yang mengandung moisturizer. Jika bibir Anda tidak mudah kering dan pecah-pecah, Anda bisa menggunakan lipstik matte. Namun jika bibir Anda sering kering karena pemakaian lipstik, pakai lipstik yang mengandung pelembab alami.

Aplikasikan Lipstik Dengan Kuas
Lipstik yang diaplikasikan dengan kuas biasanya lebih rata dan tahan lama dibandingkan lipstik yang diaplikasikan langsung. Anda bisa mencoba cara ini. Bersihkan kuas, lalu aplikasikan lipstik yang Anda suka pada bibir.

Hati-Hati Saat Makan Atau Minum
Cara untuk menjaga agar lipstik tidak cepat hilang adalah saat makan atau minum. Jika kondisi Anda sulit memoles ulang lipstik (misalnya saat undangan pernikahan), maka berhati-hatilah saat makan dan minum. Buat suapan yang lebih kecil sehingga makanan tidak menyenggol bibir. Potong dulu kue dalam ukuran kecil daripada langsung menggigitnya.

Itulah beberapa tips agar lipstik Anda lebih awet. Punya tips lain? Silakan bagi di kolom komentar.




Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.