Berat Badan Turun Tanpa Olahraga dan Diet Lagi

KAYUAGUNG RADIO - Bagi sebagian besar orang, menurunkan berat badan harus dengan diet adalah sebuah tantangan yang justru bikin malas mencoba. Diet dan olahraga tampak seperti sebuah musuh, padahal sudah jelas bahwa kedua cara itulah yang dapat membantu menurunkan berat badan dan membuatnya tetap ideal.

Sayangnya, banyak sekali orang yang lebih memilih jalur alternatif. Ada yang mengonsumsi obat-obatan baik yang aman maupun tidak, ada yang melakukan liposuction, dan berbagai macam cara.
Tetapi sebenarnya ada beberapa cara lagi yang dapat menurunkan berat badan tanpa harus olahraga dan diet lagi. Inilah cara menyenangkan tersebut:

Tidur cukup
Tidur cukup dan berkualitas ternyata dapat membantu menjaga berat badan Anda tetap ideal. Ketika tidur, ada proses pembakaran kalori. Dan di waktu ini pula Anda tidak malah sibuk dengan setoples keripik singkong yang tadi Anda beli di malam hari.
Pemotongan jam ngemil di malam hari ini setidaknya efektif untuk mengurangi 1-2 kilo berat badan Anda, hanya dalam seminggu.

Merasa dicintai
Hal lainnya adalah merasa dicintai. Saat bahagia, tubuh akan melepaskan hormon-hormon yang membuat tubuh mampu memperbaiki diri. Regenerasi sel-sel di dalam tubuh juga tidak mengalami gangguan.

Berciuman dengan pasangan
Menunjukkan perasaan sayang lewat ciuman kerap dilakukan pasangan dengan lembut atau juga bergairah. Dan tahukah Anda bahwa berciuman juga dapat membakar kalori tubuh?

Mencicipi akupunktur
Tidak sedikit orang yang tak percaya akan khasiat akupunktur ini. Tetapi yang jelas, telah terbukti bahwa akupunktur dengan efektif dapat membantu menurunkan berat badan. Setiap tusukan jarum pada beberapa titik syaraf membuat Anda mampu mengendalikan nafsu makan serta membuat Anda lebih bugar.

Kenali rasa haus
Jangan sering tertipu pada sinyal yang salah. Sebenarnya yang dialami tubuh adalah haus, tetapi orang mengenal sinyal tersebut dan menganggap kalau dirinya lapar. Inilah mengapa Anda sering merasakan perut yang tidak enak dan nyaman setelah makan, atau kenyang hanya dalam suapan pertama.
Disarankan agar Anda mengonsumsi setidaknya 8 gelas sehari untuk membuat sinyal tubuh tidak salah lagi, serta mengatasi problem berat badan.

Mengontrol stres
Lemak di perut bisa menumpuk segitu banyaknya bukan karena apa-apa, tetapi karena stres yang Anda rasakan. Ketika Anda belajar mengontrol stres, maka Anda akan mendapati tubuh Anda yang semakin langsing. Menurunkan berat badan bukan problem yang sulit bila stres terkendali.

Anda juga bisa mengontrol gairah-gairah lain, termasuk gairah makan dan membuat tubuh tetap bugar.
Yang tak kalah penting adalah mencari dukungan dari orang-orang terdekat Anda. Dengan bantuan mereka, Anda bisa tetap disiplin dan mengingat apa-apa saja yang perlu Anda lakukan untuk meraih berat badan ideal.
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.