Bir ternyata kaya akan vitamin B?

KAYUAGUNG RADIO - Bir umumnya terbuat dari air, jelai (sejenis padi-padian), hop (pemberi rasa pada bir), dan jamur. Meski banyak yang menyebutkan bahwa konsumsi alkohol berlebihan buruk bagi kesehatan, namun bir ternyata kaya akan vitamin B. Simak nutrisi lain yang terdapat dalam bir selengkapnya seperti yang dilansir dari CNN berikut ini.


Protein dan vitamin BBir mengandung protein dan vitamin B yang lebih tinggi daripada wine. Sayangnya, terkadang kandungan alkohol yang tinggi di dalam bir akhirnya menghapus fungsi vitamin B pada tubuh.

KaloriBir menawarkan kalori yang berbeda-beda di setiap sajiannya. Sayang kebanyakan botol minuman beralkohol ini tidak mencantumkan kadar kalori yang terkandung di dalamnya. Jadi tidak heran kalau ada orang yang perutnya jadi buncit akibat kebanyakan minum bir.

Baik bagi tulangProses penyulingan bir menghasilkan sebuah senyawa yang baik bagi kesehatan tulang. Namun seperti yang sudah disebutkan, konsumsi yang berlebihan malah bisa menghapus manfaat sehat tersebut.

Warna birBir tersedia dalam berbagai jenis, salah satunya berdasarkan warna - mulai dari yang paling terang sampai gelap. Warna tersebut pun mengindikasikan kadar alkohol dan kalori. Biasanya, bir dengan kadar alkohol tinggi juga mengandung banyak kalori.

Bumbu masakSelain diminum, bir bisa dijadikan bumbu untuk memasak sup atau menyedapkan kaldu. Kabar baiknya, kadar alkohol akan menurun ketika bir dimasak. Sehingga mengonsumsi makanan yang mengandung bahan bir tidak akan membuat seseorang mabuk.
Itulah fakta menarik tentang bir. Meski bermanfaat, jangan sampai mengonsumsinya secara berlebihan.

Sumber : Merdeka.com

Diberdayakan oleh Blogger.