Cabai Dan Ddara DIngin Ampuh Membakar Lemak Tubuh

KAYUAGUNG RADIO - Apa persamaan dari udara dingin dan cabai yang pedas? Keduanya ampuh membakar lemak dalam tubuh, demikian menurut penelitian terbaru.

Maksudnya, mengonsumsi cabai atau makanan pedas serta berada di dalam kondisi ruangan atau cuaca dingin bisa memaksimalkan pembakaran sel lemak berwarna cokelat.
Sebagaimana dilansir dari The Examiner, sel lemak cokelat mudah terbakar untuk diubah menjadi energi. Berbeda dengan sel lemak putih yang cenderung memicu peningkatan berat badan.
Penelitian dari Hokkaido University Graduate School of Medicine di Jepang tersebut melibatkan delapan responden yang memiliki sedikit sel lemak cokelat. Mereka lantas diminta masuk ke dalam ruangan bersuhu rendah setiap hari selama dua jam.
Setelah enam minggu melakukan aktivitas serupa, peneliti menemukan kalau orang-orang tersebut berhasil menurunkan lemak sebesar lima persen dari tubuhnya.
Selain itu, peneliti juga menganalisis mereka yang suka mengonsumsi makanan pedas atau cabai. Kelompok responden tersebut ternyata terbukti mampu membakar kalori dalam tubuh lebih maksimal.
Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam Journal of Clinical Investigation.



Sumber : merdeka.com

Diberdayakan oleh Blogger.