Kiat Mencegah Gigi Kuning

KAYUAGUNG RADIO - Gigi kuning merupakan masalah gigi yang sering ditemukan. Biasanya disebabkan oleh penumpukan plak karena kebiasaan tertentu yang memicu warna gigi menjadi kuning. Misalnya, merokok, konsumsi teh dan kopi dan sebagainya.
Menggosok gigi dua kali sehari belum cukup untuk mendapatkan gigi kembali putih. Diperlukan upaya lebih untuk menghilangkan warna kekuningan pada gigi. Beberapa tip berikut bisa mengatasi gigi kuning.

Minum dengan sedotan
Beberapa minuman seperti teh dan kopi bisa menyebabkan noda pada gigi. Minuman bersoda tertentu juga bisa membuat lapisan email pada gigi terkikis. Jadi, jika Anda tak bisa menghindari minuman itu, sebaiknya meminumlah dengan sedotan. Meminum minuman tersebut dengan sedotan memastikan kontak yang lebih sedikit dengan gigi Anda. Ini bisa menjadi langkah penting untuk mengatasi gigi yang menguning.

Makan makanan berserat
Buah dan sayur yang mengandung serat tinggi bisa membantu memutihkan gigi. Misalnya, apel, pir, jambu dan yang lainnya. Makanan yang berserat ini membersihkan gigi secara efektif. 

Gosok gigi dengan baking soda
Baking soda dipercaya bisa memutihkan gigi. Gosokkan gigi dengan baking soda sesekali untuk memutihkan gigi secara instan.

Setiap kali Anda makan sesuatu, berkumurlah dengan air
Jika Anda mengikuti ini aturan dasar untuk menjaga kesehatan gigi ini, Anda dapat mencegah gigi menguning dengan cepat. Jadi, berkumurlah setiap kali sehabis makan apapun.

Makan makanan yang renyah 
Beberapa makanan yang bertekstur renyah membantu memutihkan gigi dengan membersihkannya, seperti misalnya, apel, pir, dan selada. Makanan berserat ini membantu membersihkan gigi secara efektif. 



Sumber : Beautytreats.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.