Kulit Pisang Ternyata Banyak Manfaatnya

KAYUAGUNG RADIO - Pisang adalah salah satu buah yang nikmat dan banyak manfaatnya. Selain disantap tanpa dimasak, juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam kreasi makanan. Selain itu, banyak juga manfaatnya untuk kecantikan.

Selain daging buahnya, kulit pisang ternyata juga sangat baik untuk Anda. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak yang berikut ini.

Memutihkan Gigi
Kabar baik bagi Anda yang memiliki masalah gigi kekuningan. Dengan menggosokkan kulit pisang, Anda bisa lho mendapatkan gigi putih kembali.

Mengatasi kutil
Kutil bisa enyah dan tak datang lagi dengan menggunakan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang pada area yang terkena kutil dan biarkan sepanjang malam.

Mengatasi Jerawat
Kulit pisang yang dicampur dengan madu bisa menjadi masker untuk mengatasi jerawat. Bahkan bisa mencegahnya meninggalkan bekas lho.

Mencegah Keriput
Menggosokkan kulit pisang bisa membuat wajah Anda lebih awet muda. Gunakan selama 15 menit. Masker ini bisa membantu mengecilkan pori juga lho.

Mengatasi Rasa Sakit Dan Pegal
Gosokkan kulit pisang dengan essential oil. Kabarnya cara ini bisa membantu mengatasi nyeri dan pegal otot. Selain itu bisa membantu merilekskan otot yang kaku.

Mengatasi Kulit Mengelupas
Apakah Anda mengalami masalah kulit tangan yang mengelupas? Menggunakan kulit pisang bisa jadi salah satu cara untuk mengatasinya kok. Cukup dengan menggosokkannya di tangan. Dalam waktu 15 menit, tangan Anda akan kembali lembab.

Nah itulah cara memanfaatkan kulit pisang yang bisa Anda coba. Jangan buru-buru buang kulit pisang yang Anda makan.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.