Lada Hitam, Rempah Dapur Melancarkan Pencernaan

KAYUAGUNG RADIO -  Lada hidam merupakan salah satu rempah dapur yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Selain menambah aroma dan cita rasa masakan, lada hitam ternyata memiliki banyak khasiat kesehatan. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.
Melancarkan pencernaan
Lada hitam punya khasiat melancarkan pencernaan. Sebab ada senyawa bernama piperine yang mampu mengontrol asam lambung sehingga tubuh bisa mencerna protein dan nutrisi lain secara sempurna.

Mengurangi gas
Lada hitam mampu menurunkan kadar gas yang diproduksi dalam usus. Rempah ini tentu berguna bagi orang-orang yang memiliki masalah sering kentut. Dengan mengonsumsi lada hitam dan menghindari makanan yang memicu kentut, pencernaan pun semakin lancar dan sehat.

Menurunkan berat badan
Hampir semua rempah punya peran dalam proses penurunan berat badan, begitu juga dengan lada hitam. Sebab lada hitam berfungsi untuk memaksimalkan metabolisme dalam membakar lemak. Selain itu, lada hitam juga rendah kalori namun memiliki nutrisi yang tinggi.

Itulah ketiga manfaat utama dari mengonsumsi lada hitam. Tambahkan rempah dapur ini ke dalam olahan masakan untuk mendapatkan khasiatnya.

Sumber : merdeka.com

Diberdayakan oleh Blogger.