Makanan Yang Bikin Otak Mudah Konsentrasi

KAYUAGUNG RADIO - Makanan apa ya yang bisa memberikan nutrisi terbaik untuk otak dan membantu otak agar lebih mudah berkonsentrasi?
Tak harus mengonsumsi suplemen untuk mendapatkan efek konsentrasi melalui makanan. Dalam menu sehari-hari saja, Anda sudah bisa mendapatkan nutrisi itu kok. Nah, lewat makanan apa saja nutrisi peningkat konsentrasi terkandung? Ini dia beberapa makanan tersebut:

Telur
Kaya akan sumber protein dan amino acid, telur tak hanya bagus untuk mata. Kandungan kuning telur justru mampu membantu meningkatkan sistem syaraf di otak sehingga fungsi konsentrasi dan ingatan meningkat.

Alpukat
Buah yang juga dikenal sebagai buah afrodisiak ini baik untuk memperlancar peredaran darah. Mengandung protein, lemak baik, serta antioksidan yang sangat penting fungsinya untuk memberi nutrisi optimal untuk otak. Hanya dikonsumsi sebagai buah segar atau salad, alpukat menyumbangkan nutrisi penting agar Anda tak mudah lupa.

Ikan Salmon
Sebagian besar ikan laut dalam memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salmon sendiri tak hanya lezat rasanya, tetapi kandungan asam Omega-3 baik untuk meningkatkan ingatan dan konsentrasi otak. Di sisi lain, wanita juga mendapatkan keuntungan perawatan kulit yang terbaik darinya.
Mengonsumsi ikan salmon kabarnya membantu mencegah peradangan serta membuat kulit lebih kenyal.

Cokelat
Dark chocolate tentunya yang menjadi juara soal urusan cokelat. Kandungan polyphenol di dalam cokelat meningkatkan peredaran darah ke otak. Dan inilah yang kemudian membantu proses konsentrasi serta penyimpanan dan pemanggilan ingatan. Membuat Anda jadi mudah mengingat sesuatu dan tak mudah lupa.

Oatmeal
Jangan remehkan sumber serat yang satu ini. Rasanya mungkin memang sedikit kurang nikmat, tetapi sumber protein ini akan menyediakan energi yang cukup untuk Anda beraksi sepanjang pagi.
Ditambah segelas susu, oatmeal menjadi paket sarapan yang meningkatkan performa dan konsentrasi Anda.
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.