Pelajar OKI Ikut Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda

KAYUAGUNG RADIO - Bertempat dihalaman Pemda Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin 28 Oktober 2013 telah berlangsung upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 85th Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. Engga Dewata Zainal, Sos selaku Inspektur  Upacara yang menbacakan keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyatakan semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global.

“Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober diharapkan menjadi momentum untuk menyatukan komitmen dan nasionalisme pemuda Indonesia, dan bisa mengambil hikmah dari Sumpah Pemuda. Dia berharap sosok pemuda masa kini adalah sosok yang dapat membangun bangsa.

Yang mana Hari sumpah Pemuda yang ke 85th ini mengambil tema santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. 

"Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang mempunyai kreatifitas tinggi, Pemuda yang inspiratif adalah yang mampu memberi inspirasi bagi pembangunan bangsa, memberikan generasi yang unggul dalam daya saing, pemuda yang berprestasi adalah pemuda yang bertanggung jawab.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD OKI, Kapolres OKI, Dandim 0402 OKI, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Kepala Kejaksaan Negeri Kayuagung, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Camat Sekabupaten OKI, Tokoh Pemuda, dan para pelajar sekabupaten Ogan Komering Ilir.


Diberdayakan oleh Blogger.