Sering Migrain Mampu Picu Depresi Pada Remaja

KAYUAGUNG RADIO - Sering migrain bisa memicu depresi, terutama pada remaja. Hal itu tepatnya disampaikan oleh peneliti dari University of Toronto.

Sebelumnya, penelitian lain membuktikan kalau wanita juga rentan terkena depresi jika terlalu sering mengalami migrain. Namun kali ini, penelitian yang dikepalai Dr. Esme Fuller-Thomson lebih fokus pada kondisi migrain yang dialami remaja.
"Selain depresi, besar kemungkinan remaja yang sering depresi punya keinginan untuk bunuh diri," tutur peneliti, seperti yang dikutip dari The Inquisitr.
Sayangnya, peneliti tidak begitu memahami penyebab kenapa migrain bisa mengarah ke masalah depresi dan keinginan bunuh diri. Peneliti menduga hal itu dikarenakan remaja belum tahu cara mengatasi kondisinya sehingga berdampak pada kesehatan mental mereka.
Sekitar 67.000 warga Kanada dilibatkan dalam penelitian ini. Di antara mereka, ada setidaknya 6.000 remaja yang didiagnosis migrain.
Peneliti lantas menyarankan agar penderita migrain bukan cuma berusaha mengobati kondisi sakit kepala sebelah tersebut, tetapi juga mencari bantuan untuk mengatasi gejala depresi yang mengancam.
Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam jurnal Depression Research and Treatment.



Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.