Tips Hemat Berbelanja Makanan Sehat

KAYUAGUNG RADIO - Banyak orang mengeluh hidup sehat itu mahal. Tetapi coba bayangkan, jika sakit, biayanya tentu lebih mahal lagi. Jadi jangan mengeluh lagi karena sebenarnya ada tips hemat jika sedang berbelanja makanan sehat. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini.

Fokus
Mau beli apa? Langsung ke tempat tujuan untuk membeli makanan sehat yang diperlukan. Tidak perlu 'mampir' ke rak lain untuk melihat-lihat karena Anda bisa tergoda dengan barang tersebut.


Bahan
Jika berniat membeli makanan kemasan, perhatikan bahan yang digunakan. Pastikan hanya ada lima atau kurang dari angka tersebut yang digunakan sebagai bahan makanan. Hindari makanan dengan nama senyawa kimia yang sulit disebutkan.


Gandum
Jangan terjebak dengan makanan yang memiliki kandungan gandum di dalamnya. Sebab ada dua jenis gandum, yaitu gandum utuh dan multi gandum. Pilih yang pertama karena harganya lebih terjangkau dan gizinya lebih tinggi.


Frozen
Lebih baik pilih makanan atau minuman yang dibekukan (frozen food) daripada makanan atau minuman kalengan. Sebab yang ada di kaleng biasanya lebih banyak mengandung sodium.


Lemak
Sama seperti gandum, pastikan Anda membedakan produk makanan berlemak. Hindari lemak jenuh dan beli lemak tak jenuh (misalnya adalah alpukat dan minyak zaitun).


Itulah beberapa tips hemat jika sedang berbelanja makanan sehat. Semoga bermanfaat!
Sumber : merdeka.com

Diberdayakan oleh Blogger.