Ini Lho Alasan Menyehatkan Makan Pisang

KAYUAGUNG RADIO - Segala macam buah-buahan memang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Di negara tropis seperti Indonesia, pisang adalah salah satu buah yang jadi primadona. Selain mudah didapatkan, rasanya enak dan bisa diolah menjadi berbagai macam makanan.

Namun di samping soal rasa, pisang juga memiliki banyak manfaat yang menyehatkan. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan penting Anda harus mulai rajin makan pisang.

Mencegah Kanker Ginjal

Makan pisang bisa membantu mencegah kanker ginjal. Buah yang satu ini memang baik untuk menolong kita di kala mengalami masalah pencernaan. Dengan lembut, pisang membantu membersihkan racun dan metal berat dalam tubuh. Kandungan serat yang kaya dalam pisang juga bisa mengatasi masalah konstipasi.

Pisang juga bisa menjadi prebiotik alami yang tidak berbahaya bagi bakteri baik dalam tubuh. Bila Anda mengalami masalah asam lambung tinggi dan rasa terbakar pada perut, pisang bisa menjadi bantuan yang menyehatkan.

Sumber Anti Oksidan

Pisang memiliki kandungan anti oksidan. Dengan konsumsi buah pisang, Anda bisa melindungi diri dari penyakit berat,menstabilkan gula darah, mengurangi morning sickness dan menjadi cemilan yang menyehatkan.

Makan buah pisang di antara jam makan pagi dan makan siang bisa menjadi salah satu alternatif cemilan yang menyehatkan. Tryptophan di dalam pisang bisa menjaga mood Anda tetap baik.

Mempercantik Dan Bikin Pintar

Pisang membuat kita lebih pintar dan konsentrasi dalam belajar ataupun bekerja. Kandungan potasium tinggi dalam pisang bisa membuat kita merasa lebih fokus. Bagus bagi Anda yang akan interview, meeting ataupun ujian sekolah.

Makan pisang juga baik untuk kulit. Selain bisa melembutkan kulit, pisang juga bisa membantu mengatasi gatal dan kemerahan dengan menggosokkan kulit pisang pada permukaan kulit.

Berita bagus bukan untuk para banana lover? Selain enak dimakan, juga banyak manfaat sehatnya.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.