Mengatasi Bad Mood Mendadak Saat Kerja

KAYUAGUNG RADIO - Bad mood saat kerja itu mungkin sekali. Apalagi bagi mereka yang masih dalam tahap awal bekerja. Tahun-tahun pertama biasanya seringkali mengalami masa naik turun saat bekerja. Entah karena perubahan rencana dadakan, masalah pribadi, lingkungan kantor dan sebagainya.

Namun ada beberapa cara unik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bad mood mendadak ini. Cara ini bisa dilakukan sebagai investasi jangka panjang. Sehingga ketika bad mood kembali menyerang, Anda bisa menghadapinya dengan lebih santai.

Tenangkan Diri, Hirup Udara Segar

Ambil waktu untuk Anda sejenak. Gunakan waktu Anda untuk menenangkan diri, apapun caranya. Jangan biarkan masalah menguasai Anda. Dengan menenangkan diri, Anda bisa memberi jeda sebelum menyiapkan diri untuk berpikir dan mencari solusi.

Browsing Internet


Bila memungkinkan, cobalah untuk browsing di internet. Anda bisa melihat blog atau video inspirasi. Hindari jejaring sosial dan berita politik. Cari sesuatu yang bisa menyegarkan pikiran Anda. Misalnya melihat sesuatu yang lucu atau sesuatu yang berwarna-warni.

Sesuatu yang menghibur secara visual adalah sebuah cara instan membuat Anda merasa senang dan tersenyum kembali.

Pergi ke Toilet

Apa yang kira-kira bisa Anda lakukan di toilet? Well Anda bisa mencuci muka atau buang air kecil. Kadang tekanan terasa makin kuat karena tubuh Anda juga merasa tegang. Mungkin Anda butuh buang air kecil atau retouch penampilan.

Bila perlu, lakukan stretching atau gerakan tubuh lainnya yang bisa meredakan ketegangan di otot. Cara ini bisa membuat Anda sedikit lebih baik.

Take Time For Pray


Anda juga bisa menyisihkan 10-15 menit waktu untuk berdoa. Cara ini bisa membantu menenangkan diri secara batiniah. Membuat Anda menetralisir hawa-hawa negatif yang telah Anda terima sebelumnya.

Makan

Cara ini cukup membantu saat Anda sedang mengalami bad mood. Makanlah sesuatu untuk mengatasi rasa tidak puas yang Anda alami. Namun sebaiknya Anda makan hal-hal yang sifatnya menyembuhkan, bukan memperbanyak porsinya.

Chatting

Merasa tidak bisa mengungkapkannya pada orang di sekitar Anda? Mungkin bisa pada orang lain yang sedang jauh dari Anda. Saat istirahat atau setelah pulang kerja, chatting atau ngobrol dengan orang lain bisa membuat Anda merasa baikan. Anda bisa berbagi keluhan dan mendapat ide untuk menemukan solusinya.

Coba cara di atas untuk mengurangi bad mood yang Anda alami. Namun ingatlah, jangan terlalu lama bad mood. Waktu Anda terlalu berharga untuk memuaskan emosi karena tak puas akan sesuatu.
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.