Merias Mata Bagi Pemakai Kacamata

KAYUAGUNG RADIO - Agar penampilan terlihat semakin menarik, riasan mata yang tepat bagi wanita pengguna kacamata sangat disarankan. Saat berkamata, perhatian orang akan tertuju pada mata Anda, karenanya lakukan tips berikut untuk menonjolkan pesona wajah secara keseluruhan lewat mata yang indah. Concealer Sebelum mengaplikasikan riasan, gunakan concealer yang berfungsi untuk menutupi lingkaran hitam dibawah mata. Rata-rata orang yang berkacamata memiliki lingkaran hitam sehingga sangat penting untuk menggunakan concealer secara merata agar mata terlihat lebih segar. 

Natural Eyeshadow 

Ada baiknya untuk terlebih dahulu melapisi kelopak mata dengan foundation (alas bedak) secara tipis agar eyeshadow melekat sempurna dan tahan lama. Kemudian sapukan warna-warna natural pada kelopak mata seperti coklat, krem, oranye, dan abu-abu. Anda dapat juga menyesuaikan dengan warna bingkai kacamata namun hindari penggunaan warna eyeshadow yang terlalu gelap karena hanya akan membuat mata Anda nampak lelah. Jangan lupa beri eyeliner pada garis mata untuk mempertegas bentuknya. 

Maskara

Jepit bulu mata untuk melentikannya lalu gunakan maskara yang mengandung bahan hypo-allergic agar mata terhindar dari iritasi. Maskara cukup diaplikasikan secara tipis alami untuk mencegah mata terkesan berat. 

Rapikan Bentuk Alis

Alis yang rapi dapat membingkai wajah Anda secara sempurna. Sebaiknya alis sejajar dengan bingkai kacamata atau berada sedikit diatas bingkai. Setelah dirapikan beri highlight pada tulang alis untuk memperindah bentuknya. Jika Anda ragu untuk merapikan alis Anda sendiri atau bingung menentukan bentuknya yang sesuai dengan wajah, Anda dapat melakukannya di salon kecantikan yang menyediakan layanan ini. 

Eye Make-up Remover 

Jangan lupa bersihkan mata Anda dengan pembersih khusus riasan mata atau yang lebih dikenal dengan eye make-up remover. Usap dengan kapas secara lembut dan hindari menggosok terlalu kencang karena akan menimbulkan kerutan di sekitar mata. Beri eye cream setelahnya agar elastisitas kulit di sekitar mata tetap terjaga.
 Sumber : optikmelawai.com

Diberdayakan oleh Blogger.