Perilaku Yang (Tanpa Disadari) Merusak Rambut

KAYUAGUNG RADIO - Banyak hal di dalam keseharian yang ternyata tanpa disadari justru merusak rambut indahmu. Bahkan para ahli sudah tahu akan hal ini, sehingga produsen berlomba-lomba menciptakan produk yang ampuh mengatasi kerusakan rambut dan memberikan perawatan maksimal.

Untuk menghindari rambut rusak, sebenarnya Anda perlu lebih sedikit cermat memperlakukan rambut. Ketahui hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Menurut Harry Josh, seorang celebrity stylish, yang sering menata rambut selebriti kelas A, ada beberapa hal yang dapat merusak rambut Anda.

Bleaching rambut

Memang kadang warna cat rambut jadi kurang masuk kalau tidak melakukan bleaching, tetapi sebenarnya sudah ada teknologi yang mengatasi hal ini kok.

Anda tidak harus melakukan bleaching pada rambut hanya untuk membuat warnanya keluar dan lebih cantik. Bleaching tak hanya sekedar membuat rambut jadi kering, tetapi juga membuat rambut jadi rontok, rusak dan susah diatur.

Ikat rambut

Ada beragam ikat rambut dengan desain dan warna yang manis. Tetapi, tak semua ikat rambut itu bagus dan bisa merawat rambutmu dengan nyaman dan aman. Sebagian besar ikat rambut justru membuat rambut jadi tersakiti dan rusak.

Selalu diikat

Mengikat rambut 24 jam sehari akan membuat rambut tersisa bekas ikatan. Dan Anda mungkin tak tahu kalau bekas ikatan tersebut membuat rambut kesakitan serta rusak.

Bila dilihat dengan mikroskop, ada sel-sel rambut yang patah.

Mengikat rambut terlalu ketat


Rambut Anda juga butuh relaksasi dan istirahat. Sehingga jangan selalu diikat setiap hari dalam kondisi terlalu ketat. Kan kasihan juga rambutnya kalau dalam kondisi terikat ketat.

Hindari panas

Jangan terlalu sering mengaplikasikan panas pada rambut, karena dapat menyebabkan rambut jadi kering dan rusak. Apalagi jika tak pernah diberi serum atau vitamin.

Tidak pernah menyisir rambut


Menyisir rambut adalah bagian yang sangat penting bagi wanita. Membiarkan rambut tak terurus, rambut akan kusut dan mengikat satu sama lain sehingga pertumbuhannya tidak karuan. Alhasil, rambut jadi harus dipotong.

Menyisir rambut ketika masih basah


Ternyata menyisir rambut dalam kondisi masih basah juga akan membuat rambut mudah patah, rontok dan terluka. Lebih baik tunggu hingga setengah kering saja.Memilih shampoo, memakai kondisioner dan memakai aneka vitamin rambut memang sewajarnya dilakukan untuk memelihara keindahan dan kesehatan rambut. Apabila toh Anda tak punya budget lebih, Anda masih bisa kok memakai bahan natural.
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.